7-guru-paling-ganteng-dan-cantik-di-dunia_1.jpg

Kalau gurunya kayak begini masih berani mau bolos sekolah neh?

Yak, walaupun guru selalu dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, sampai sekarang seorang guru masih identik dengan 'membosankan'. Kenapa bisa begitu yak? Hmm itu semua gegara banyak faktor sih, gengs. Lo dan temen-temen sekolah yang paham kenapa beberapa guru tersebut identik dengan nge-bosenin. Weitsss, tapi gimana ceritanya kalau lo ketemu dengan rentetan guru penuh pesona. Ehhhmm, yang ada bikin tambah semangat belajar kayaknya hoho.

Belakangan ini P! kepoin jagat internet tentang guru-guru rupawan yang ternyata bertebaran jumlahnya di seluruh dunia, bahkan mereka jadi idola di mana-mana. Coba kalau lo punya satuuuu aja (atau bahkan semua guru) yang kayak begini, masih berani bolos sekolah atau nggak syihh lo?. Emang rupawannya kayak gimana? Neh, P! beberin ke kalian semua yes.

1. Hyun Sun

Yap, Hyun Sun adalah salah satu guru di negara Vietnam walaupun sebenarnya doi dari Korea Selatan cuy. Banyak yang bilang kalau Hyun Sun udah masuk kelas, semua murid-murid bakalan diem. Coba lihat foto di bawah ini, umurnya maish 28 tahun ternyata. Bayangin kalau Mbak Hyun Sun ini ngajar di kelas lo, yang ada malah selfie bareng doi terus. Atau minta doi jadi model endorse barang dagangan kalean dah nyahaha.

hyun_sun.jpg

2. Pietro Boselli

Siapa yang suka sama matematika di sini? Kayaknya matematika adalah pelajaran yang terkenal udah momok banget dan bikin ngantuk kalau di kelas. Hmm, tapi gimana cerita kalau yang ngajar kayak bapak di foto ini nih..

pietro_boselli1.jpg

Yak, yang ganteng-ganteng begini itu guru lho, btw. Yoi, dia adalah Pietro Boselli, salah satu guru matematika di Eropa. Wajahnya ganteng, badannya atletis sangatlah sukses bikin banyak murid-muridnya meleleh. Selain jadi guru matematika, doi juga berprofesi sebagai seorang model dan mendapatkan European Fitness Model di tahun 2014. Gimana? yakin bosen sama matematika kalau gurunya kayak begini? 

3. Vicky Chen

Mukanya sih kayak boneka Barbie, badannya juga ramping bet kayak selebriti. Yes, Vicky Chen adalah guru asal Taiwan yang mengajar di sekolah dasar alias SD. Kalau lo googling nama ibu guru yang satu ini, pasti lo banyak nemuin foto doi dalam berbagai angle yang cantiknya macem model papan kelas atas. Vicky juga sering upload di sosmednya waktu doi ngajar di sekolah dasar. 

vicky_chen1.jpg

4. Zhu Songhua

Tampilannya yang modis sempat bikin heran banyak viewers di internet. Ya gimana nggak heran, ada guru secantik Asian Next Top Model begenee. Guru asal Tiongkok ini ternyata mengajar murid kelas 1 SD. Bayangin, guru SD udah cantik yang kayak begini beuuuuh. Well well, selain cantik, Zhu juga sempat meraih guru teladan di China pada tahun 2015. 

Semenjak terkenal di internet, Zhu banyak mendapatkan tawaran untuk menjadi model profesional. Tapi ternyata Zhu lebih memilih dan bahagia ketika menjadi guru *sweet*.

zu.jpg

5. Jung Il Chae

20140715-thay-giao-co-ngoai-hinh-giong-kim-tan-gay-sot-4.jpg

Yak, lagi-lagi guru matematika neh. Tapi beda negara aja dengan si Pietro. Dia adalah Jung Il Chae atau yang biasa dikenal dengan Kim Tan. Guru matematika yang satu ini mengajar di Korea Selatan cuy, tempat di mana para boy band dan girl band berkembang hoho. Guru Jung Il Chae banyak diperbincangkan oleh netizen karena mukanya yang mirim dengan Lee Min Ho, salah satu artis drakor Boys Over Flowers yang terkenal itu tuh. Nah, parahnya lagi, guru Kim Tan makin terkenal karena sempat masuk di salah satu program TV di Korea. Hmm udah pinter, jago matematika, ganteng pula. Wedehhhh...

6. Silvia Zubeva

Kalau yang satu ini adalah seorang guru di sebuah SD. Guru asal Bulgaria ini jadi terkenal gegara masuk situs hiburan 9gag, sosoknya pun langsung menjadi idola di seluruh dunia. Pada tahun 2014 ketika sosoknya menjadi selebritis dadakan di dunia maya, Sylvia sudah mengajar selama 3 tahun. Tahun itu adalah kali pertama dirinya dipercaya menjadi wali kelas 1. Menurut keterangan Dian Stamatov, kepala sekolah tempatnya mengajar, Sylvia termasuk guru populer. Yak, netizen juga banyak yang bilang kalau Ibu Silvia mirip dengan Kim Kardashian.

silvia_zubeva.jpg

7. Rizqy Rahmat Hani

Kalau tadi udah luar negeri, sekarang di dalam negeri. Iya yes, balik lagi ke Indonesia negara kita tercinta. Kenalin, guru di SMA 1 Sragi Pekalongan yang gantengnya minta ampun, Bapak Rizqy Rahmat Hani. Di SMA 1 Sragi, Rizqy mengajar Bahasa Indonesia dengan cara yang unik. Tidak seperti guru lain yang menggunakan buku paket sebagai panduan, Rizqy lebih suka membuat suasana kelas menjadi lebih hidup dengan berbagai aktivitas di kelas seperti acara “Pantun Idol” untuk mempelajari pantun, membuat tayangan di TV untuk mempelajari cara meresensi buku, sampai mengajak siswa-siswinya membuat film. Cara mengajar Rizky yang asyik ini jadi membuat anak-anak betah di kelas dan suasana di kelas juga tidak membosankan. Selain itu, Pak Rizqy juga terlihat rajin terlibat dalam kerja bakti di sekolah, lho. Dengan cara mengajarnya yang asyik dan usianya yang masih muda, guru berusia 25 tahun ini terlihat memiliki kedekatan dengan siswa-siswinya. 

Yak, gimana? Masih mau nggak rajin sekolah kalau semisal di sekolah lo ada yang seperti guru-guru di atas? Hmm jangan lah. Walaupun nggak ada guru yang kayak di atas pun lo kudu rajin sekolah yes, karena belajar di sekolah adalah bekal untuk masa depan yang lebih cerah. Setujuuuu? Yuuuukk. Oh iya, lo punya guru yang cantik dan ganteng gitu nggak sih di sekolah kalian? Kalau ada, komen di kolom bawah ini yak!

Komentar