badboy

Karena seharusnya berteman itu sama siapa ajaa..

 

Sebagai manusia, kita nggak bisa hidup sendiri. Kita masih butuh orang lain. Karena nggak bisa hidup sendiri kita butuh temen. Di sekolah kita butuh temen. Di rumah kita butuh keluarga. Buat urusan hati kita butuh pacar. Makanya jangan kelamaan menjomblo deh yaa. *EH huehehehe

Nah itu namanya hukum alam. Tapi kadang pernah kan ya kita dibilangin sama orang yang lebih tua untuk nggak berteman dengan anak nakal. Anak nakal yang suka bolos, suka berantem, urakan, dll. Katanya sih biar nggak ketularan nakalnya. Ih kan padahal berteman itu sama siapa aja yekan? Termasuk sama si anak nakal.

Karena sebenernya maen sama mereka (baca: anak-anak nakal) ada keuntungannya tersendiri. Nggak percaya? Nih Provoke! kasih tau keuntungan berteman sama anak nakal:

Punya Banyak Teman

Anak-anak nakal itu biasanya anak-anak yang mudah bergaul. Dengan begitu mereka punya banyak teman di mana-mana. Mulai dari anak baik-baik banget sama anak nakal banget pun pasti ada temennya. Nah dengan berteman dengan mereka bisa bikin lo punya banyak teman juga. Lo jadi ikutan gaullllllll...

Banyak Pengalaman

Meski nakal sebenernya mereka punya segudang pengalaman. Itu juga mereka peroleh karena mereka punya banyak teman. Misalnya mereka punya pengalaman dihukum guru. Mereka juga punya pengalaman bikin nangis temen lo yang lain. Dari pengalaman mereka ini lo bisa belajar banyak hal. Tapi inget jangan diikuti kalo pengalaman mereka bukan pengalaman yang baik yaa, guys.

Banyak Motivasi

Ada gula ada semut. Setiap akibat pasti ada sebabnya. Nah gitu juga dengan si anak nakal. Mereka jadi nakal pun ada sebabnya. Biasanya mereka nggak pengen kawannya ikutan jadi nakal. Makanya waktu lo pengen coba-coba nakal dia bakal ngingetin lo supaya nggak ikut-ikutan. Selain itu sebenernya mereka cukup dewasa menghadapi permasalahan. Anak nakal bisa jadi temen yang memotivasi lo.

Punya Backing-an Kalo Berantem

Ini dia keuntungan yang paling utama. Ketika lo menghadapi anak-anak nakal yang rese, anak-anak nakal ini bakal pasang badan buat lo demi persahabatan dan solidaritas. Mereka teman yang setia deh pokoknya.

Itu dia keuntungannya berteman dengan anak-anak nakal yang nggak bakal lo dapetin kalo lo milih-milih temen. Bertemen itu sama siapa aja. Yang penting kita bisa jaga diri dan tau mana yang bener atau yang salah jadi nggak keikut arus. Yekan?

 

(Ilham Kusumaning Pratama atau yang biasa dipanggil Kape merupakan pelajar cupu dari SMAN 105 Jakarta yang juga sebagai REPRO Vol. 11 Jakarta. Karena cupu, sekali ditegur guru saja suka pipis sedikit di celana. Suka membaca, menulis, sama suka kamu juga)

Komentar

Login to P!