oc 025

Hayooo tebak apaa??

Pesta demokrasi telah usai. Buat warga Jakarta yang udah punya hak pilih siapa yang bakal memimpin ibu kota kita tercinta ini juga udah memilih sesuai dengan hati dan keinginan masing-masing. Gimana? Puas dengan hasilnya??

anies1

Aniweeeyy, walaupun belum resmi diumumkan tapi udah pada tau dong ya kalau cagub dengan nomor urut 3 alias Anies Baswedan yang menang dan bakalan jadi Gubernur DKI Jakarta. Setelah statement kemenangan kemarin, kira-kira apa sih yang harus Pak Anies lakukan setelah menang Pilkada?

 

1. Ucapkan Alhamdu...lillah

anies7

Dimulakan dengan Bismillah disudahi dengan Alhamdulillah. Setelah 'perang dingin' antar paslon lain dan berujung pada kemenangan, mengucap syukur pada Yang Maha Kuasa adalah hal pertama yang musti dilakukan. Yaa nggak pak?? Hehehe..

 

2. Sujud Syukur

anies2

Sujud sukur juga harus nih. Walaupun masih hasil quick count, tapi kemenangan sudah hampir sepenuhnya dalam genggaman. Ada baiknya kalau sujud syukur dilakukan bukan sama calon gubernur terpilih aja tapi semua yang support beliau dari awal sampe titik darah penghabisan. MERDEKA!

 

3. Posting Ucapan Terima Kasih di Sosmed

anies3

Nggak cuma mengucapkan terima kasih saat diwawancara atau saat statement kemenangan aja, Pak Anies dan Bang Sandi juga harus ngucapin terima kasih sama pendukungnya di dunia maya melalui sosmed pribadinya. Karena mereka nggak akan menang kalo bukan karena pendukungnya. Ya nggak pak??

 

4. Traktir Keluarga, Temen-temen, dan Tim Sukses

anies4

Selebrasi juga perlu nih. Ya nggak apa-apa juga kan kalo mau merayakan kemenangan. Yaaanggaaak. Orang-orang yang pasti masuk list ya keluarga, temen-temen dan jangan lupa timses alias tim sukses. Atau open hausee aja pak, biar para pendukungnya bisa ikutan partii. Ajak makan kek, karaokean kek, liburan kek, doa bersama kek, pokoknya nggak mo tau, trakteeeer.

 

5. Melaksanakan Nazar

anies5

Beberapa orang yang punya keinginan dan akhirnya tercapai biasanya ngelakuin nazar. Nah, kali aja kan Pak Anies dan Bang Sandi juga punya nazar. Hmm.. potong rambut atau cukur alis atau mandi di laut, monggo dijalankan.

 

6. Mulai menjalankan janji-janji

anies6

Janji hanya tinggal janji kalo nggak dijalanin. Jadi, kami masyarakat ibukotah Jakartah Rayah akan dengan senantiasa menunggu Pak Anies dan Bang Sandi untuk mulai menjalankan janji-janji yang pernah diutarakan selama kampanye. Selamat bekerja ya paak, gudlaakkk!

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Pak Anies Baswedan dan Bang Sandiaga Uno atas kemenangannya. Buat lo, lo, siapapun pemenangnya kita harus lapang dada menerima kenyataan. Toh kan pilkada ini dijalankan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Jadi jangan lah ada lambe nyinyir lagi di antara kita, yang udah keburu delcon coba tanya nomor hape temennya lagi, yang left group minta tolong di-invite lagi, yang putus ajak balikan lagi. *LAH. Yang terpenting adalah doa dan harapan kita sebagai rakyatnya. Semoga dengan pemimpin yang baru, Jakarta menjadi tempat tinggal yang nyaman dan rakyatnya sejahtera. Bilang aaapppaaa??? AAAAMMIIIINNNN

Komentar

Login to P!