ahok

Biar Pak Ahok nggak nganggur setelah turun jabatan.

 

Di dunia ini nggak ada yang bertahan selamanya, termasuk sebuah jabatan. Kayak yang belakang rame banget jadi perdebatan soal Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta yang ramenya ngelebihin rame ibu-ibu arisan dapet tas jutaan rupiah. Kehebohan yang akhirnya pun mencapai hasil, yakni pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinyatakan sebagai pemenang Pilkada DKI versi quick count. Dengan begitu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat nggak ngelanjutin masa jabatan mereka ke depannya.

Kekalahan Ahok-Djarot ini disayangkan oleh beberapa pihak. Para pendukungnya merasa sedih karena harus kehilangan gubernur yang dianggap memiliki kerja nyata meski galak dan ngomongnya ceplas-ceplos ini. Dan dalam beberapa bulan ke depan, Ahok bakal turun jabatan alias nggak jadi gubernur lagi. 

Nah lewat artikel ini Provoke! mau ngasih saran nih ke Pak Ahok. Provoke! mau ngasih tujuh profesi alternatif yang bisa dipilih Pak Ahok setelah turun jabatan, profesinya kayak gini: 

Motivator

Kegigihan Pak Ahok selama menjabat sebagai gubernur ataupun sepanjang Pilkada ini patut diacungi jempol. Serangan isu dari berbagai pihak bisa dilalui Pak Ahok dengan sabar. Nah dengan kegigihan dan kesabaran itu, Pak Ahok bisa jadi motivator seperti Maryohh Tuguh. Pak Ahok bisa menginspirasi orang banyak dengan kegigihan dan kesabarannya melalui ujian hidup ini. Bisyaaahhh!

Vlogger

Sekarang kan lagi jamannya nge-vlog yakan? Nah Pak Ahok bisa memanfaatkan ini sebagai profesi alternatifnya. Pak Ahok bisa nge-vlog kehidupannya sehari-hari  setelah turun jabatan atau kehidupannya dengan Ibu Veronica dan anak-anaknya, terutama si sulung yang ganteng uwuwuuwuw~. Asal nggak nge-vlog nangis-nangis aja. Udah nggak jaman. 

Pakar Politik

Dengan sepak terjang Pak Ahok di dunia politik, pasti beliau udah makan asam garam perpolitikan Indonesia. Karena kan guru yang paling berharga adalah pengalaman, bisa kali ya ini dijadiin profesi sebagai pakar politik. Kalo kemaren-kemaren Pak Ahok dikomentarin sama pakar politik, nah sekarang gantian dehh. 

Dosen

Selain jadi pakar politik, dengan pengalaman Pak Ahok pun bisa jadi bekal beliau sebagai dosen. Dengan begitu pengalaman Pak Ahok nggak cuma jadi pengalaman aja tapi jadi manfaat buat para mahasiswa. 

Pengelola Kampung Ahok

Di Belitung ada yang namanya Kampung Ahok. Ya kampung tersebut didedikasikan untuk Pak Ahok sewaktu pernah menjabat di Belitung sana. Nah karena namanya udah sesuai bisa kali ya Pak Ahok mengelola menjadi lebih Ahok banget gitu. Itung-itung bisa nambah pendapatan daerah dan Belitung jadi daerah yang maju. 

Menteri 

Nah lagi-lagi pengalaman Pak Ahok kan udah banyak yakan? Dari pengalaman ini Pak Ahok juga bisa menjadi menteri. Tentunya kalo dikasih kesempatan buat Pak Jokowi sih ya. Kalo jadi gubernur aja udah oke, jadi menteri pun bisa lah ya. 

Pemberantas Korupsi

Salah satu keunggulan Ahok yakni, bersih dari KORUPSI. Nah tentu ini hal yang baik dan bisa digunakan Pak Ahok untuk profesi selanjutnya yakni sebagai pemberantas korupsi. Dengan sikap Pak Ahok yang tegas dan galak, bisa kali tuh ngebabat para koruptor yang masih bebas gerogotin uang rakyat terus Indonesia bebas koruptor.

 

Nah itu dia profesi yang bisa dipilih Pak Ahok kalo nanti udah turun jabatan saran dari Provoke! Kalo lo ada saran lain nggak nih buat referensi Pak Ahok nanti? Bisa kali ah tulis saran lo di kolom komentar. 

Komentar

Login to P!