Ichitan Photo Competition

 10 tanda lo terjebak dalam pacaran yang nggak sehat

Ayo, ada yang begini??


Pacaran boleh-boleh aja. Tapi kalo apa-apa udah bergantung banget sama pacar, patuh sama kata-kata pacar, ikutin aturan ini itu yang dibikin pacar kayaknya aneh deh. Padahal seharusnya, relationship yang sehat adalah di mana kita bisa memberi ruang dan saling menghormati satu sama lain. Tapi love is blind, beibeh. Banyak dari kita yang mengabaikan tanda-tanda bahwa suatu hubungan udah mengarah jadi berbahaya. P! mau kasih tanda-tandanya nih. Kalo beberapa terjadi sama relationship lo sama pacar, mungkin udah saatnya lo mikir

1. Nggak pernah ketemu temen. Ke mana-mana selalu berdua

special1
Ke mana-mana selaluuuuu berdua. Lo hampir nggak punya waktu buat ketemu sama temen-temen lo. Hati-hati ya kalo udah kayak gini. Lo dan pasangan musti ngerti kalo terkadang suatu hubungan membutuhkan ruang untuk tumbuh. Hal ini diperlukan untuk saling memberi ruang agar nggak terjatuh, terlena sama suatu hubungan. Ngabisin waktu berdua sama pacar emang seru, apalagi pas baru-baru jadian. Bisa ketemu tiap hari. Tapi setelah itu, coba bagi waktu antara pacar, keluarga, temen, hewan peliharaan, mantan *eh.

2. They control your wallet

special2
Ini sih bahaya nih. Hati-hati kalo pacar udah mulai sering minta dijajanin, minta beliin ini-itu. Uang itu masalah yang krusial, sodara aja bisa jadi musuh kalo udah menyangkut sama masalah uang. Kalo bisa dari awal udah atur keuangan sesuai dengan kemampuan. Duit lo kan nggak cuma diabisin buat pacar aja, tapi ada keperluan lain yang harus lo penuhi.

3. Udah kayak tahanan kota, ke mana-mana dicariin

special3

Hadeeeh, maling nggak, ngebegal nggak, tapi lo udah kayak tahan kota. Ke mana-mana dicariin. Bisa-bisa entar lo dipasangin chip biar dia tau lo jalan kemana. BAHAYAAA. Guys, lo juga butuh yang namanya privasi. Saling percaya adalah pondasi dari suatu hubungan yang sehat. AZEK!

4. Ngatur-ngatur gaya lo

special4

Tanda orang bener-bener cinta sama lo adalah dia mencintai lo apa adanya. Dan lo mencintai diri lo sendiri. Sebelom lo pacaran sama dia, lo punya cara berpakaian sendiri, punya style sendiri dan lo nyaman dengan itu. Kalo pasangan lo mulai ngatur-ngatur soal gaya lo, kayaknya mulai harus dipertanyakan deh.

5. Ngomel kalo telepon nggak diangkat

special5

Adoooh yank, kamu ke mana sih kok telepon aku nggak diangkat?? Adooh yank, kamu lagi di mana hayo, itu suara siapa?? Suara cewek ya?? Pantes aja telepon aku nggak langsung diangkat, ada cewek lain ya, Siapa dia?? SIAPA??? Nah, udah tau kan kalo hal ini kejadian.

6. CEMBURU BUTA

special6

Cemburu itu PENYAKIT. Huahahahaa. Emang iya lo, cemburu sih wajar, tapi kalo udah lebay itu namanya penyakit. Kalo pacar lo cemburu secara berlebihan mendingan mulai pelan-pelan dikasih pengertian, kalo nggak ngerti juga. Hmmm.. udah boleh ditinggalin.

7. Doi nggak suka lo main sama temen-temen lo. (Apa lagi yang nggak kenal)

special7

Setiap temen yang lo punya, dia seleksi satu-satu. Mana yang boleh main sama lo mana yang nggak. Tiap lo jalan bareng mereka, pasti disuruh absen, kalo ada satu aja dari nama itu yang nggak dia kenal, lo langsung saat itu juga disuruh pulang. BAH!

8. Lo nggak berani ungkapin isi hati lo. *nurutaja

special8

Mencintai adalah sesuatu yang membahagiakan. Jadi, jangan takut. Pasangan lo harus menjadi seseorang yang mau dengerin segala curhatan lo, isi hati lo. Termasuk, suka nggak sukanya dia sama sikap lo. Kalo lo nggak berani ungkapin isi hati lo karena dia over controling. Hmmh.. Yaudalayaa..

9. Nyakitin hati

special9

Nih ya, P! kasih tau. Kalo pacar lo udah mulai nyindir-nyindir lo dan bikin lo sakit hati, mendingan tinggalin aja. Apa gunanya pacar kalo bikin sakit hati terus. Jika lo memulai suatu hubungan, jangan lo atau dia rusak dengan kata-kata yang nyakitin hati, apalagi udah menghina. Inget, pertama kali kalian berdua pacaran karena apa? Karena ada rasa sayang satu sama lain kan??

10. Ngelakuin apa aja demi pacar

special10

Hmmm.. Ini salah banget. Secinta-cintanya lo sama pacar lo, janganlah sampe mau ngelakuin apa aja demi pacar lo. Dia nggak semulia orangtua lo kok. Kalo ngelakuin sesuatu buat orangtua aja lo masih mikir-mikir dulu, ngapain juga..

So what is a healthy relationship?

special11

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang mencakup banyak hal yaitu rasa aman, support, dan saling menghormati. Lo musti tau kalo sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Belajarlah buat saling menghormati dan mencintai diri lo dan menyadari apa yang layak dan nggak layak lo dapatkan. Pun, jangan mau dingertiin aja, lo juga harus ngertiin pacar. Sooo, mari menjalani pacaran yang sehaaaat.

Komentar