ojek-online.jpg

Sadar nggak sadar, kelakuan kamu tuh berubah *hmmm*

Kemajuan layanan transportasi berbasis aplikasi ternyata memiliki dua sisi. Yang satu parasnya tampak indah dengan segala kemudahan yang ditawarkan. Tapi di sisi lainnya dia rawan memicu konflik. Yha, begitulah hidup banyak pilihan tapi tetep harus milih doi atau yang lainnya *Eaaaa* Udah disyukurin aja dah! Dan P! Jadi mikir, ternyata sejak munculnya transportasi online di penjuru jagat raya ini, ternyata ada hal-hal  yang nggak lo sadari terjadi semenjak ada ojek online. Apa itu? Neh..

1. Kita lebih mudah beramal  

Ada yang bilang kalau jaman sekarang banyak orang jahat dan pada pelit buat bersedekah. Eitss, jangan ikutan percaya! Kalau sekarang mah nggak, yang ada orang-orang lebih rela memberikan uang yang berlebih pada tuan driver online loh. “Udah pak, ambil aja kembalian Rp 10.000 nya!”

via GIPHY

2. Nggak malu naik transportasi umum

Dulu mungkin sebagian dari kita jarang banget atau bahkan nggak pernah naik angkutan umum kalau pas hangout atau sekadar ke mana gitu. Karena kita mikir, “kan punya motor sendiri, yauda sih biar nggak ribet dan hemat.” Kalau sekarang, tinggal set pick up location di aplikasi dan nunggu beberapa menit dengan outfit kece dan make up yang nggak ilang kalau kena debu. Lalu, update status on your social media *hestek ublyfe* “gue mah apa, malem mingguan cuman bareng Pak Bery aja.”

via GIPHY

3. Nambah kesempatan buat pamer

Update dulu “Ah thankyou pak jek, emang yang paling bisa ngertiin gue di kala sendiri dan terpuruk nih.” Lalu, bebarengan dengan posting-an gambar martabak yang dibalut dengan lelehan keju morazella. Uhmm, dan pamer pun berhasil, alhasil mutual friends ngiler. *Nelen ludah sendiri* Bhay!

via GIPHY

4. Hidup jadi lebih mandiri

Mungkin menurut sebagian orang, lo adalah orang yang paling ngerepotin di seluruh alam raya ini karena lo suka banget minta dianterin ke sana kemari. Tapi, semenjak mas-mas jeki lahir dan saat itu pula hidup lo berubah karena mulai bisa hidup mandiri tanpa perlu lagi ngerepotin bapak, emak, tetangga, dan handai taulan lo lainnya.

via GIPHY

5. Pengangguran berkurang, kemacetan bertambah

Karena menjalani bisnis transportasi online adalah peluang yang cukup menguntungkan maka nggak heran kalau mulai dari bocah lulusan SMA sampe engkong-engkong bisa banget jadi driver online. Dan akibatnya jalanan makin sesak, datanglah si macita mursyid tanpa sungkan alias macet, seus!

via GIPHY

Komentar