Ichitan Photo Competition

header_1.jpg

Habis sahur enaknya ngapain yak?

Biar lo kuat puasa, yang namanya sahur itu penting hukumnya macem sarapan. Nah, selama bulan suci ramadhan yang berbahagia ini, sarapan lo jadi bergeser ke jam 3-an pagi. Setelah sahur, biasanya masih banyak yang melek tuh matanya, katanya sih sekalian nunggu mau sholat shubuh gitu. Sembari menunggu, biasanya pada ngapain aja sih netizen? Kemarin P! barusan keliling komplek dan kampung deket rumah, ternyata nemu nih kegiatan orang-orang habis sahur pada ngapain. Nih..

1. Nonton TV

Waktu menjelang sahur, acara TV dengan berbagai macam jenis mulai bermunculan. Entah yang cuma talkshow, kultum, cerita nabi-nabi, atau cuma kuis-kuis berhadiah. Selepas sahur, acara ini masih lanjut aja. Nggak pegel ama yak crew TV-nya kudu on air melulu hoho. Dengan posisi perut masih kenyang, mata udah seger melek tapi nggak tahu mau ngapain, ya nonton TV aja dweeehh.

via GIPHY

2. Update di Medsos

Uhhhh, yang namanya update di medsos udah kalah pokoknya sama nasi dan tempe goreng yak? Lagi masak buat sahur langsung update, pas makanan udah jadi cekrek posting foto di Insta Story. Pas lagi sahur bikin Boomerang sekeluarga lagi makan, atau lo lagi Sahur On The Road (SOTR).

via GIPHY

3. Tadarus

Sungguh mulia kegiatan lo, gengs. Mumpung lagi bulan puasa yang suci banget ini, ada baiknya lo macul buat cari pahala sebanyak-banyaknya. Bulan puasa cuma dateng sekali setahun. Apalagi datengnya sebulan penuh, sayang kalau nggak cari pahala sebanyak-banyaknya. Baca tadarus leh uga, lho. Selain nambah pahala, bisa bikin hati lo tenang hehe.

via GIPHY

4. Mantengin Hape

Hmm, saking gabutnya dan lo udah melek tuh mata, akhirnya lo cuma bisa pegang hape dan scroll seluruh medsos lo demi melihat peradaban jagat internet saat itu gimana. Dan nggak kerasa, waktu udah menunjukkan jam 5 pagi, dan lo masih melek. Kemudian nggak tahu mau ngapain.

via GIPHY

5. Bengong

Gegara bingung mau ngapain, mantengin hape udah sampai bosen, bersihin piring makan udah, sikat gigi udah, akhirnya lo cuma bisa bengong aja. Ngelihat langit luas dengan hamparan bintang yang cantik bettt. Seketika lo menangis dan bersyukur atas keindahan yang Tuhan ciptakan. Yeahhh baper!

via GIPHY

6. Bobok

Disaat bengong yang lo lakuin seperti di atas udah makin melelahkan, ditambah lagi makanan buat sahur tadi bikin ngantuk, tibalah saatnya lo bobok. Tapi emang kebanyakan sehabis sahur pasti banyak yang bobok, ye kan? Hmmm, walaupun niatnya emang nunggu shubuhan, tapi kadang ada yang kebablas bobok sampai jam 7 pagi dah hoho. 

 

via GIPHY

Komentar