120717 01

Ucapkan selamat tinggal pada stress yang nongkrong di hidup lo.

Punya tugas sebanyak dosa yang deadline tinggal dua jam lagi tapi masih nggak ngerti cara ngerjainnya itu pasti bikin stres diri sendiri seakan mau nangis-nangis sambil garuk tembok trus dengerin lagu India diulang-ulang. Dengan waktu yang sesingkat itu, kita yang berharap bisa refreshing agar otak seger dan keluar dari segala bentuk stres tugas, palingan ya cuma bisa bengong meratapi nasib gara-gara dikejar waktu.

Nah! Biar kalian bisa terus punya otak yang produktif tanpa diganggu rasa stres yang menyebalkan, ada cara-cara super kilat nih dari Provoke! buat ngilangin rasa stres kalian. Nggak percaya? Nih cobain deh cara-cara di bawah ini:

1. Makan cokelat

Makan cokelat nggak butuh waktu sampe 5 hari kok! Kalo mau ngilangin stres dengan cara mudah dan singkat, langsung deh lo makan cokelat karena ada kandungan serotonin yang gunanya sebagai anti depresan alami. Tapi inget! Jangan keasikan makannya. Yang ada entar malah lo lupa ngerjain tugas.

2. Dengerin lagu-lagu yang bikin seger

Karena lo nggak akan bisa refreshing jalan-jalan ke gunung dengan waktu singkat biar ilang tuh rasa stres, bikin aja tuh ambience kayak di gunung biar ngerasa seger. Cara buat bikin ambience kayak di gunung gitu gampang kok! Lo setel aja lagu-lagu dengan tempo slow macem Sigur Ros, walaupun lo lagi di kamar tapi kerasanya lagi di pegunungan Iceland. Hal kayak gini bisa jadi semacem short escape buat nenangin pikiran. Tapi jangan malah ketiduran terus tugas nggak kelar.

3. Liat chat penyemangat

Stres, bingung terus pusing udah jadi starter pack banget tuh buat bikin tugas lama kelarnya. Biasanya karena saking sibuknya ngerjain tugas, kita jadi suka lupa tuh liat hp. Boro-boro liat hp, napas aja jadi suka lupa efek saking stresnya. Kalo udah di titik nggak ngerti mau ngerjain apa, coba aja deh liat hp bentaran terus buka chat dari pacar, geng gibah atau orang tua. Abis liat, kalian coba cerita kalo lagi stres ngerjain tugas, pasti abis itu mereka akan coba semangatin kalian yang dimana pas liat chat penyemangat jadi terpacu tuh segala adrenalin dalam diri buat kerjain tugas cepet dan ngebuat otak ke-refresh ulang

4. Makan permen karet

Bukan sulap, bukan sihir! Ternyata makan permen karet tuh bisa dipake buat ngilangin stres loh! Jadi, dengan kita ngunyah permen karet tuh bisa nurunin kadar hormon pemicu stres yaitu kortisol. Tuh kan daripada lo pada cuma bengong sambil meratapi nasib karena nggak bisa ngerjain tugas, mending coba ngerjain tugas sambil makan permen karet. Kan kali-kali aja yee tuh bisa sekalian ngurusin pipi yang segede bola tenis.

5. Minum teh

Nah! Ini nih, udah bisa ngilangin seret karena haus, ternyata bisa buat ngurangin tingkat stress juga. Hayo tebak apa? Bukan air kembang ya gaes jawabannya tapi teh! Iyap, teh ternyata bisa buat ngurangin 20% kortisol dalam diri lo. Inget ya ini tehnya diseduh buat diminum bukan dicemilin. Kalo dicemilin, bukan stress yang ilang yang ada malah nambah masalah gara gara keselek.

 

Cobain deh cara-cara ini biar rasa stres pergi dari idup lo dan ngebuat diri lo makin siap memandang tugas-tugas yang ada di depan. Selamat nugas!

Komentar