header-mantan_1.jpg

Please deh, jangan diganggu dong!

Baru aja jadian sama pacar baru, eh ternyata mantannya pacar lo mulai mengusik dan bikin 'panas' hubungan kalian berdua. Ngeselin nggak sih? Yang tadinya hidup udah berbunga-bunga malah jadi gempar nggak karuan. Nah, kalau lo salah satu yang lagi mengalami hal ini, jangan sedih dan marah-marah dulu ya sama pacar. Coba lakuin apa yang P! sarankan di bawah ini. 

1. Diobrolin Dulu Sama Pacar

Coba deh, utarakan perasaan kalian dengan kejujuran yang sejujur-jujurnya ke pacar tentang mantannya yang (ternyata) masih sering ganggu kalian berdua. Itu kan masa lalunya dia tuh, jadi biarin pacar lo ikut terlibat buat menghadapi. Minta pacar lo kasih penjelasan atas kejadian ini semua. Kalau bisa sih, minta pacar lo itu tegas sama mantannya kalau sekarang dia udah punya pacar baru. Pasttikan pacar lo jangan keseringan jawab chat atau telepon dari si mantan biar nggak berasa dikasih harapan lagi gitu.

via GIPHY

2. Lebih Bijaksana dan Tahan Emosi Lo

Ketika lo emosi, maka mantannya pacar bakalan seneng banget tuh karena dia berhasil menghancurkan hubungan lo dengan pacar. Saran P! sih jangan sampai ngelabrak atau menyindir dia lewat media sosial. 

Coba lo bersikap lebih elegan hehe, tahan emosi ya. Tunjukin kalau lo dan pacar selagi ada masalah ini tetap bahagia sentosa raya. Ini cara yang paling smooth yang bisa bikin mantannya pacar jadi diem, jadi tuh mantannya nggak merasa dapet respon dari usahanya buat menghancurkan hubungan kalian berdua.

via GIPHY

3. Ganti Nomor, Non-Aktif Medsos, Pokoknya Usaha Deh!

Kalau solusi cuek, nggak respon, dan nggak peduli monyet udah kalian lakuin tapi mantannya masih ganggu langsung aja deh pakai cara yang ini. Pertama, ganti nomor telepon biar nggak dikontak melulu, atau juga bisa non-aktifkan semua media sosial, e-mail yang bisa diketahui sama mantan pacaranya. Nggak gampang sih, cuma ini usaha yang cukup manjur. Kalau masih menganggu, coba aja di blokir, itu cara paling sadis sih huhu tapi bisa lo obrolin dulu sama pacar kalau begini.

Pilihan kedua, ini paling ekstrim! Lo bisa bareng-bareng ketemu bertiga dengan salah satu pihak netral misalnya temen deket lo untuk bikin kesepatakan bersama biar saling menghargai. Dan setelah ngobrol baik-baik ini, lo dan pacar bisa kembali pacaran dengan baik. 

via GIPHY

4. Mikir Positif

Lo harus selalu mikir positif, gengs. Inget kalau itu cuma masa lalunya, pacar yang sekarang adalah lo. Jangan biarin mantannya pacar kirim message negatif ke dalam hubungan kalian dan bikin lo jadi insecure. Selalu alihkan perhatian dengan melakukan kegiatan positif berdua sama pacar, misalnya makan bareng, bikin project kreatif bareng, pokoknya apapun yang bikin kalian berdua semakin dekat satu sama lain. 

via GIPHY

Inget ya, gengs! Dia sekarang pacaran sama lo itu karena sebuah alasan, itu semua gegara dia milih lo dan cinta sama lo. Jadi coba tunjukkin hal tersebut dengan percaya dengan dia dan bangun percaya diri yang besar biar nggak ada ruang lain buat sosok lainnya. Semangat!

Komentar