Mau tanya-tanya atau konsultasi sama Tante Pinky? Coba klik di sini aja deh...
Nama wajib di-isi.
Pesan buat tantenya mana?

Hallo Tante (merah) muda!! Fyi aku masih kelas 2 SMA nih, doain naik kelas ya. Aku kan hobi gambar nih, gatel banget rasanya kalo sehari ga nyoret nyoret kertas, sampe waktu ujian aku ngegambar di kertas soal. Ibu aku juga ga ngelarang buat ngegambar, tapi buat masuk ke perguruan tinggi, kayaknya nilaiku belum memadai nih, tiap ulangan ikut remedial terus, jadi aku mau nanya, gimana cara menyeimbangkan hobi dan kewajiban belajar Tante? Mohon bantuannya :')

Halo Adinda. Boleh dong gambarin muka Tanteh yang byutiful bagai Kendall Jenner dicampur Raisa ini, nanti kalo udah, titipin gambarnya ke Provoke! yah. Eniwey, Tante bangga sama kamu yang hobinya gambar, bukan ngurusin dunia maya apalagi ngurusin urusan orang. Bagus ituh, lanjutkan. Cara nyeimbangin hobi dan kewajiban belajar sesungguhnya sangatlah mudah wahai anakku. Yang namanya seimbang pasti beratnya sama. Jadi kalo kamu dalam sehari bisa ngabisin waktu 5 jam buat gambar, maka habiskanlah 5 jam juga buat belajar. Ok!
27-07-2017

Dear Tante Pinky... Tante why ketika aku naksir dengan seseorang, tetapi selalu saja seseorang itu sudah ada Herdernya aka udah ada hansip portalnyaa... huaaa ku sakit tan... Why tantehh whyyyy selalu saja begituu?? Tolong bantu jawab pertanyaan nasibku ini tan

Loh loh loh ini kamu naksir sama orangnya, atau rumahnya yang di Pondok Indah sih, sampe ada hansip sama herder segala? Tapi darling, bukannya malah bagus dong kalo dia punya hansip dan herder, berarti dia selalu dalam penjagaan dan pengawasan. Dijamin kalau kalian berdua pacaran nantinya, kalian akan selalu aman dari maling dan copet. Eh, begitukan maksud kamu?
27-07-2017

Tante, aku mau nanya. Jadi aku kaya sering tatap-tatapan sama kaka kelas gitu. Kita berdua ngga kenal padahal. Awalnya aku pikir cuma sekedar nengok tapi aku sering mergokin dia curi pandang ke aku gitu. Tandanya apa sih tan?

Untung baru curi pandang ya, nggak nyampe curi uang apalagi berlian. Ada banyak alasan dan kemungkinan sayang, sebaiknya kamu jangan takabur dan introspeksi lagi diri kamu terlebih dahulu. Apakah kamu nggak lupa memakai celana/rok ke sekolah? Apakah kamu nggak sengaja ngambil sepatu dia di masjid? Apakah kamu nggak lagi jalan bareng gebetannya dia? Kalau nggak, coba kamu beraniin diri senyum-senyum manis dan tanya langsung. Kali aja..... ada alasan lain selain yang Tante sebutkan di atas.
29-05-2017

Tan, menurut tante kenapa setiap ada perselingkuhan itu selalu pihak ke-3 (ceweknya) yang disalahin?

Karena kalo ada pihak ke-empat atau ke-lima itu namanya bukan perselingkuhan dong sayang, tapi lagi main kasti atau tak benteng.
29-05-2017

Tan, gimana ya cara ngejar beasiswa jurusan perfilman?  Di sekolah pasti kan jarang yang kayak gituan jadi agak susah.. Tapi, perfilman juga mahal, jadi mau gak mau beasiswa. Tapi gimana ya Tan caranya? bingung  ;'(

Tenang wahai anakku, sesungguhnya banyak jalan menuju Roma dan kamu nggak perlu nanya dulu ke Francesco Totti. Kalo emang susah nyari beasiswa dari sekolah, coba kamu cari-cari info di luar. Bisa dari sekolah perfilman yang pengen kamu tuju, bisa dari perusahaan-perusahaan, atau kenapa nggak kamu coba bikin film atau ikutan di produksi sebuah film, tunjukkin bakat dan totalitas kamu, menang awards di luar negeri, dan niscaya banyak kampus yang bakalan ngantri buat ngedapetin kamu. Syemangatttt, mwah!
29-05-2017

Annyeong haseo Tante Pinky :) Aku udah SMA nih tan, terus pengeluaran ku banyak banget gara-gara ngehedon! Aku juga kepingin punya penghasilan sendiri buat nutupin pengeluaran aku itu tanpa minta-minta ke orangtua. Kira-kira bisnis apa ya yang bisa aku coba? Pengen jualan pulsa, tapi temen-temen sekolahku udah banyak yang jualan. trus aku suka iri juga ngelihat artis-artis muda seumuran aku gitu tapi mereka udah punya brand usaha mereka sendiri. Aku juga nggak mau ketinggalan, but i'm confused gimana cara mulainya. Makasih Tan atas jawaban dan solusinya :)

Wilujeng enjing, Nisya darling. Ckckckck, anak sekarang masih SMA aja udah ngehedon-ngehedon ya, dulu zamannya Tante mau sekolah aja harus mendaki gunung lewati lembah. Untung tante anaknya mandiri jadi home schooling, belajar sendiri, ngajar sendiri. Loh loh, salah ya. Tapi syukurlah kamu sadar nggak mau nambah beban mamah papah sama kehedonan kamu ya nak, tante angkat jempol kaki buat kamu. Caranya memulai bikin brand mudah syekali, kebetulan dikupas secara tuntas di Provoke! Edisi 124. Silakan disimak ya....
29-05-2017

Login to P!