eifel

One thing is clear: Mamanya Tita is a bitch.

 

Waktu itu tahun 2003. Hidup jauh lebih sederhana. Nggak semua orang bisa internetan di rumah. Kebanyakan orang harus jalan ke warnet demi bisa cetingan atau bahkan update MySpace atau Friendster. Belum ada Spotify untuk lo bisa dengerin lagu kesayangan. Lo harus beli CD atau dengerin radio supaya bisa dengerin "Where Is The Love"-nya Black Eyed Peas. Singkatnya, 2003 adalah waktu yang lebih sederhana.

2003 juga adalah tahun di mana kita berkenalan dengan sepasang kekasih bernama Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shandy Aulia).  

poster 1

15 tahun berlalu sejak film pertamanya dan Soraya siap untuk merilis sekuelnya.

 

Nah, sebelum kita nonton sekuelnya, ada baiknya kita inget-inget film pertamanya. Lebih tepatnya, ngebayangin kalo film pertamanya ganti setting jadi zaman sekarang.

Apa saja yang bakalan berubah?

1. Tita Nggak Punya Smartphone

Orang tua Tita kan sangat over-protective. Ke mal aja nggak boleh. Padahal udah umur 15 tahun.

Nah, di zaman yang sekarang, kayaknya peraturan itu bakalan diganti. Di zaman semua orang megang smartphone penuh dengan media sosial, Tita bakalan dilarang megang smartphone karena kata Mamanya, “Smartphone bakalan bikin kamu kecanduan internet. Nggak baik buat kamu.

Dan Tita merasa banget jadi kambing congek karena dia nggak update sama gosip-gosip Lambe Turah karena dia nggak punya Instagram. Semua karena mamanya ngasih dia flip phone circa 2005.

via GIPHY

 

2. Ergi Bosen Pacaran Sama Tita Karena Nggak Bisa Fotoan Couple Bareng

Di versi aslinya, Ergi (Yogi Finanda) bosen sama Tita karena dia nggak bisa diajak pacaran ke mal. Makanya dia selingkuh sama Intan (Titi Kamal). Di versi millenial, kayaknya Ergi selingkuh sama Intan karena Tita nggak bisa diajak foto couple-an karena Tita nggak punya Instagram.

Buat apa pacaran kan kalo nggak bisa pamer di media sosial?

via GIPHY

 

3. Adit Adalah Selebgram

Adit nggak perlu bawa VW kuning yang dahsyat itu untuk bikin satu sekolahan heboh. Dia nggak perlu jemput Tita buat bikin semua cewek di sekolah Tita kegatelan. Adit cuman perlu foto abs-nya dengan background Paris untuk jadi selebgram. Kelar.

via GIPHY

 

4. Adit dan Uni langsung pamer relationship di medsos buat manas-manasin Tita

Tita baru tau kalo Adit jadian sama Uni (Safira Indah) setelah liat Insta Story Uni. Nggak perlu ada adegan pamer relationship di Citos. Tita tau ini dari Alan (Tommy Kurniawan) ketika makan malam dan dia buka Insta Story Uni.

via GIPHY

 

5. Adit Pamer Intan di gig-nya Ariel Nayaka di Lucy

Kembang api emang visual. Tapi acara itu kayaknya cuman terjadi di tahun baru.

Zaman sekarang anak-anak lebih suka nongkrong di acara musik. Tita bakalan ngerengek ke maknya minta pergi ke Lucy karena semua anak di sekolah bakalan liat Ariel Nayaka di Lucy in the Sky. Dan Adit yang akhirnya ngeyakinin mak Tita kalo Tita ada di tempat yang aman.

Di Lucy pula si Tita ketemu Intan untuk pertama kalinya. Di Lucy pula si Adit ngegebukin Ergi.

 

6. Tita Ngiler liat Bali via Skype Uni

Sementara temen-temennya ke Bali buat study tour, Tita di kamarnya. Mainan komputer dan bisa liat Legian via Skype call sama Uni.

via GIPHY

 

7. Tita diem-diem beli hape baru dan bikin akun Instagram begitu tau dia akan ke Paris

Ketika Alan ngasih tau bahwa sekeluarga bakalan liburan ke Paris, Tita langsung pinjem hape Alan, buka Tokopedia dan langsung COD iPhone X.

via GIPHY

 

8. Instagram Tita langsung hits karena isinya Paris

Post pertama Tita adalah pemandangan dari pesawat dengan caption "Subhanallah" dari Murakami.

Post kedua Tita adalah jalanan Paris di malam hari dengan caption “Dreams do come true.”

Ketika Tita sampai di kamarnya dan Adit ngisi seisi kamarnya dengan bunga mawar putih, Tita bikin video selfie yang nunjukin seluruh kamar dengan caption “Find a guy who can do both #blessed”

via GIPHY

 

9. Like terbanyak dari Insta Tita adalah ketika dia motret tangan dia dan tangan Adit saling pegangan dengan background menara Eiffel

Disitulah teman-teman Tita tahu bahwa Tita adalah one lucky son of a bitch.

via GIPHY

 

"Eiffel… I’m In Love 2" akan tayang serentak pada tanggal 14 Februari 2018

Komentar