cara cara aman selamat dari avenger

It’s every man for himself

 

10 tahun dan 18 film. Marvel tahu bagaimana cara bikin lo muncrat dengan indah (karena ditahan-tahan lama). "The Avengers: Infinity War" adalah sebuah pesta paling akbar yang patut ditungguin. Ini kayak pesta pernikahannya best friend lo, final Indonesian Idol, malam penganugrahan Oscar dan sidang isbat jadi satu.

"The Avengers: Infinity War" se-JEDARRRRR itu.

Dan biasanya semakin jedar filmnya, semakin gatel pula orang-orang berusaha untuk ngejailin yang lain dengan ngasih spoiler.

Ew.

via GIPHY

Jijik banget emang. Dan ada orang-orang kayak gitu.

Padahal nonton film, apalagi kalo sefenomenal "The Avengers: Infinity War", paling enak kalo lo nggak tau apa-apa kecuali bahwa ini semua pahlawan Marvel kumpul ngelawan Thanos. Udah titik.

Nah, buat lo yang nggak mau ke-spoil, ikutin cara-cara gue supaya lo bisa nikmat nonton "The Avengers: Infinity War" tanpa gangguan. Cekidot:

1. Jangan main sosmed sampai lo akhirnya nonton

Lo semua tau kan kalo di dunia ini dibagi sama dua golongan: orang bego sama orang waras.

Pengguna internet juga sama. Ada yang bego, ada yang waras.

Tipe yang waras adalah ketika nonton bioskop ya udah anteng aja. Tipe yang bego adalah ketika nonton suka foto layar pake flash demi bisa update Instastory padahal siapa juga yang peduli ya kan, emang dia selebgram. Kecuali dia Dian Sastro kayaknya nggak ada yang peduli juga lo lagi nonton "A Quiet Place" sendirian di Plaza Senayan.

Nah, tipe bego biasanya suka sok rebel. Fungsinya apa juga nggak jelas. Yang penting for the sake of being rebel aja. Udah dikasih tau jangan kasih spoiler, tetep aja nyebarin ending "The Avengers: Infinity War". Atau malah mungkin streaming filmnya.

Nah, daripada lo kena batunya, mending lo off medsos sampai lo akhirnya nonton "The Avengers: Infinity War" di bioskop. Karena gue nggak bisa jamin orang-orang bisa jaga mulut.

Dan ngeliat betapa banyaknya orang ngatain Vanesha Prescillia lonte cuman karena dia main "Teman Tapi Menikah", gue bisa pastikan bahwa orang-orang sini nggak ada yang bisa nahan diri untuk nggak bikin dosa.

via GIPHY

2. Block nomer temen lo yang nyebelin

Kita semua punya that one friend yang suka ngasih spoiler karena dia emang iseng banget orangnya.

Lo tau lah. Tipe yang ngebauin idung lo pake kaos kaki pas lo tidur. Yang motret lo pas lagi ganti baju. Yang ng-upload muka terjelek lo di medsos. Yang suka ngomong sama stranger kalo lo udah lama nggak dipegang. Yang kalo mabok suka tereak-tereak nggak jelas kemudian ambruk dan bikin lo kelimpungan. Yang fungsi idupnya bikin idup lo nggak seindah feed Instagramnya Carissa Perusset.

Nah, kalo lo punya temen kayak gitu, yang suka tiba-tiba whatsapp: “Eh lo tau gak sih kalo Duk Seon akhirnya sama Choi Taek?” tanpa lo nanya apa-apa dan karena dia tau lo lagi maraton "Reply 1988", mendingan di-block aja. Untuk sementara. Sampai akhirnya lo nonton "The Avengers: Infinity War".

via GIPHY

3. Jangan mau tatap muka sama temen lo yang udah nonton "The Avengers: Infinity War"

Selain orang iseng, ada juga orang polos.

Jenis yang beneran nggak tau dan nanya ke elo, “Eh, Kak, dibungkus abis klabing tuh maksudnya apa sih?”

Nah orang kayak gini biasanya clueless soal apa yang masuk kategori spoiler atau nggak. Dia bisa aja makan gorengan sama lo sore-sore trus kemudian lanjut cerita tentang dia sama pacarnya kemarin nonton "The Avengers: Infinity War"  dan dia tanpa sengaja nyeritain dari awal sampe ending The Avengers: Infinity War. Dan ketika lo marah-marah karena dia udah spoiler, dia akan bilang, “Yah, Kak, aku nggak tahu. Maaf ya.”

Nah, untuk menghindari nyilet dia di leher Gone Girl-style, mending lo hindarin orang-orang kayak dia sampe lo nonton filmnya.

via GIPHY

4. Sibukin diri dengan kerjaan atau kesibukan lain

Kalo lo biasanya mageran, ini saatnya lo pusatkan seluruh konsentrasi lo ke kerjaan.

Kalo lo tau bahwa lo masih belum sempet ke bioskop karena deadline menanti, lo kerjain tuh kerjaan. Fokus kayak Doctor Strange. Bekerjalah dengan serius. Karena ini akan bikin keinginan lo buat buka medsos berkurang.

Plus, semakin lo fokus kerja, semakin cepet kelar kerjaan lo dan semakin cepat lo bertemu si Yayang Steve Rogers.

via GIPHY

5. Beli tiketnya online secepat mungkin

Ngantri tiket di loket udah buang-buang waktu banget. Bisa aja lo ntar barengan sama penggemar Marvel yang udah nonton "The Avengers: Infinity War" dua atau tiga kali. Dan pas lo antri, mereka bahas adegan-adegan mana yang bikin ujung titit mereka basah saking serunya.

Nah, menghindari ini, mending lo beli tiketnya online. Banyak vendor sekarang menyediakan jasa untuk beli tiket bioskop online. Selain hemat waktu, lo beneran tinggal jalan ke bioskop dan masuk studio. Dan dunia akan jadi milik lo.

via GIPHY

 

Komentar