little mermaid coverBelom tau kemampuan aktingnya kaaan

Masih anget nih soal netizen ngomel-ngomel ketika diumumkannya bahwa aktor-penyanyi berusia 19 tahun, Halle Bailey terpilih berperan sebagai Ariel dalam remake live-action The Little Mermaid.

little mermaid 1

Sebagai penggemar sejati film-film Disney, P! dan sebagian besar fans seneng banget sama berita ini (lagian siape kite yekaaan ngelarang-ngelarang). Tapi sayangnya, ada juga reaksi rasis. Bahkan beberapa pengguna media sosial telah mulai menggunakan tagar #NotMyAriel mengeluh bahwa Disney salah membuat keputusan memilih aktris "berkulit hitam" dalam peran tersebut. Beberapa orang mengatakan bahwa karena The Little Mermaid adalah dongeng Denmark, Ariel harus berkulit putih.

Agak gerah dengan keributan netizen, Jodi Benson, pengisi suara Ariel dalam film animasi Disney angkat bicara. Saat dimintai keterangan di Florida Supercon, Jodi mengatakan "Saya pikir ruh karakter adalah yang paling penting," jawabnya, "Apa yang Anda sajikan sejauh hati mereka, dan semangat mereka seperti karakter yang diciptakan, itulah apa yang benar-benar diperhitungkan."

little mermaid 2

Jody mengatakan bahwa bagaimana menyalurkan semangat batin Ariel adalah bagaimana dia sendiri dapat beradaptasi ke peran itu selama bertahun-tahun, meskipun ia semakin tua. "Misalnya begini, saya sudah tua dan saya menyanyikan "Part of Your World." Jika Anda menilai saya dengan melihat bagian luar, bisa dapat dipastikan Anda mengubah cara Anda mengartikan lagu. Tetapi jika Anda menutup mata, Anda masih bisa mendengar ruh Ariel bukan?"

"Kita harus menjadi pendongeng," simpulnya. "Dan tidak peduli bagaimana penampilan kita di luar, tidak peduli ras kita, bangsa kita, warna kulit kita, dialek kita, apakah saya tinggi atau kurus, apakah saya kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan, atau rambut saya berwarna gelap atau terang, semua dapat bercerita.”

Jadi gitu deh ya, mungkin lo pada belom tau aja kali gimana kemampuan akting Halle Bailey. Kalo menurut lo apakah Halle cocok memerankan Ariel? Atau lo punya pilihan lo sendiri?? Tuli di kolom komen ya.

Photo by POPSUGAR Australia, Matt Cowan/Getty Images, Yahoo Finance

Komentar