rilis poster dan trailer bebas 4 smallPemeran film aslinya sampe pengen reuni juga

Duo filmmaker pembuat drama remaja legendaris Ada Apa Dengan Cinta?, Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana, hari ini meluncurkan official trailer dari karya terbaru mereka, BEBAS, melalui kanal YouTube Miles Films. BEBAS adalah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment yang akan dirilis pada 3 Oktober mendatang. Film bertabur bintang ini adalah sebuah adaptasi dari film box office hit Korea berjudul “Sunny”.

rilis poster dan trailer bebas 2 small

Sebagai pengembangan dari video teaser yang sebelumnya diluncurkan, official trailer ini memberikan gambaran narasi cerita dari Film BEBAS; sebuah kerinduan untuk kembali menemukan masa remaja yang hilang. VINA (Marsha Timothy), tokoh utama cerita, membuka album foto-foto lama ketika ia dan sahabat-sahabatnya masih remaja. Masa remaja yang ceria dan penuh tawa. Adegan-adegan saat remaja mewarnai sebagian besar dari official trailer ini, di mana VINA REMAJA (Maizura) pertama kali masuk sekolah dan merangkai kenangan yang tak terlupakan.

Film BEBAS ingin mengajak penonton untuk berkumpul dan reuni di bioskop bersama sahabat, kerabat, dan keluarga untuk bernostalgia mengingat kenangan-kenangan masa lalu; baik yang seru, mengharukan, konyol, sampai membuat diri sendiri tersipu. “Film BEBAS sudah hampir rampung dan sejak pertama kali menonton hasilnya, ada satu rasa yang terus muncul: nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-sama sambil menonton Film BEBAS di bioskop,” ujar Mira Lesmana, produser dan penulis skenario Film BEBAS bersama Gina S. Noer. 

rilis poster dan trailer bebas 3 small

Dua dari pemeran utama, Marsha Timothy dan Maizura, mengungkapkan perasaannya ketika pertama kali menonton trailer. “Adegan-adegannya membuat aku langsung teringat teman-teman SMA ku. Langsung kangen dan ingin kumpul lagi sama mereka dan mengulang keseruan jaman itu. Apalagi aku SMA di tahun yang sama dengan settingfilm BEBAS, jadi semakin mengena di hati,” tutur Marsha Timothy, pemeran Vina Dewasa. “Ini adalah film pertama saya bersama Miles Films dan saya tidak menyangka bisa merasakan emosi seperti ini. Baru melihat trailernya saja, saya langsung kangen sama teman-teman SMA, padahal saya baru lulus. Jadi tidak sabar ingin kembali ke Makassar,” tambah Maizura, pemeran Vina Remaja.

 Tanggapan positif datang dari berbagai kalangan, salah satunya dari Park-Jin Joon, pemeran Hwang Jin-Hee dalam film Sunny. Park-Jin Joon mengaku merasakan keseruan dan kehangatan ketika menonton trailer Film BEBAS. “Dari trailernya saja, filmnya terlihat seru dan lucu banget. Bikin hati saya hangat. Mengingatkan saya akan masa syuting Film SUNNY. Menyenangkan, seperti menghabiskan waktu bareng teman-teman sendiri,” ujar Park-Jin Joon dalam video reaksinya yang dapat dilihat di akun sosial media Miles Films. Ia juga menyukai karakter Jojo (diperankan oleh Baskara Mahendra dan Baim Wong) yang dalam Film SUNNY diperankan oleh Park-Jin Joon. ”Karakter yang saya perankan diadaptasi menjadi Jojo, yang adalah seorang cowok. Gak sabar lihat hasilnya. Baru lihat trailer-nya saja, saya sudah suka banget sama Jojo!”

rilis poster dan trailer bebas 3 small

Antusiasme penonton juga terasa dari komentar di akun sosial media Miles Films, para pemain serta kru Film BEBAS, sebagian besar mengatakan tidak sabar menunggu kehadiran Film BEBAS di bioskop. @rezachandika, ”Tergak sabar nonton ini!”, @pamelanormalia, ”Pasti nonton reuni bareng m temen2!” , @leonalexander_23, ”Ini film ditunggu-tunggu banget ini...gak sabar mau nonton.” Ada pula yang sudah menonton Film Sunny dan semakin penasaran ingin segera menonton adaptasinya ke dalam Film BEBAS. @the.eod, “Gilakk sih semua scene iconic-nya ADA. Makin ga sabar lihat persahabatan mereka.” Dan tidak sedikit pula yang mengajak dan mention akun teman-temannya untuk menonton Film BEBAS di bioskop. @wwulann, ”Langsung chat WA grup geng SMA, share video lalu cry mereka heboh ngajakin nobar.”

rilis poster dan trailer film bebas 5

rilis poster dan trailer film bebas 6

Respon hangat juga berdatangan dari para filmmaker tanah air. Melalu chat WA, sutradara Hanung Bramantyo mengirim pesan ke Mira Lesmana “Trailer yang menyenangkan” dan dari sutradara Edwin “Trailer BEBAS asik mba Mira. Reuni di sinema!”. Selain merasakan serunya Film BEBAS, ada pula yang merasakan gemasnya kisah reuni ini. Seperti Lala Timothy “GMZ” (gemas, red.), dan Aditya Eka Prawira (@Adiitoo) yang mengomentari chemistry cinta pertama antara Vina Remaja (Maizura) dan Jaka (Kevin Ardilova); “Meizura dan Kevin ini aslinya semenggemaskan itu. Hahaha.” Beberapa rekan media yang hadir juga menulis tentang kentalnya nuansa 90-an di trailer Bebas, “Menggoda dengan cuplikan nostalgia era 90-an.”

 

 

Komentar