parasitecast

Menambah deretan prestasi dari film Bong Joon Ho

 

Film karya sutradara asal Korea Selatan Bong Joon Ho berhasil menarik perhatian pencinta film global. Penghargaan demi penghargaan diraih oleh film "Parasite". Dan yang paling baru, film ini baru saja mendapatkan penghargaan sebagai 'Best Motion Picture - Foreign Language' dari Golden Globe Awards.

"Parasite" masuk ke dalam nominasi ini bersama empat film lainnya yakni "Les Miserables" (Prancis), "Pain and Glory" (Spanyol), "Potrait of a Lady on Fire" (Prancis), dan "The Farewell" (Amerika Serikat).

Dalam sambutan kemenangannya, Bong Joon Ho mengatakan "Setelah anda mengurangi hambatan subtitle satu inci, anda akan mengenal begitu banyak film yang lebih menakjubkan."

Pada tahun 2020 ini, "Parasite" telah mengantongi empat penghargaan bergengsi. Selain dari Golden Globe, "Parasite" mendapatkan penghargaan antara lain sebagai Skenario Terbaik dan Film Terbaik dari National Society of Film Critics Awards serta Film Terbaik dari AACTA International Awards.

"Parasite" atau dalam bahasa Korea berjudul "Gisaengchung" ini dirilis pada Juni 2019 lalu. Film ini berkisah tentang perbedaan kelas yang ada di Korea Selatan. Bagaimana si miskin berusaha memasuki dunia orang kaya.

Film ini dibintangi oleh Kang-ho Song, Cho Yeo-jeoung, Parkk So-dam, Choi Woo-shik, serta Lee Sun Gyun. Film ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$126,3juta.

 

foto: SBS

Komentar