persona 01

Cewek keras kepala, cewek nakal, cewek iseng, dan cewek yang penuh cinta

 

Buat lo pecinta drama dan musik asal Korea pasti udah nggak asing dengan aktris-penyanyi Lee Ji-eun atau yang biasa dikenal sebagai IU. Dan kali ini ia kembali menunjukan bakat aktingnya dalam serial terbaru berjudul "Persona".

Serial yang tayang di Netflix ini berisikan empat episode dengan empat cerita yang berbeda. Dari masing-masing cerita, IU menjadi tokoh utama dengan karakter yang berbeda-beda.

persona 02

Pada bagian pertama, "Love Set", IU berperan sebagai anak perempuan yang tidak rela ayahnya didekati oleh perempuan lain. Untuk itu ia pun nekat bertanding tenis dengan perempuan yang ia anggap tengah mengejar ayahnya yang diperankan oleh Bae Doo-Na.

Dalam bagian pertama ini, IU memiliki karakter keras kepala dan labil. Namun ia juga digambarkan sebagai orang yang tidak mudah menyerah.

persona 03

Selanjutnya bagian kedua berjudul "Collector". Pada bagian ini, IU berakting sebagai perempuan muda yang bebas namun juga nakal. Ia menggoda banyak pria termasuk Park Hae-soo. IU digambarkan sebagai perempuan yang tak percaya cinta untuk itu ia banyak menggoda laki-laki. Ia memaksa pria yang tengah bersamanya menunjukkan cintanya dengan memberikan hati kepadanya. Dan laki-laki yang begitu mencintainya pun memberikan hati (baca: jantung)nya untuk IU. Meski kemudian ia mati karena telah memberikan hatinya.

persona 04

Bagian selanjutnya berjudul "Kiss Burn". Dalam bagian ini, IU berperan sebagai anak sekolah. Ia berusaha mengunjungi sahabatnya yang tidak masuk sekolah. Sahabatnya bolos sekolah karena masih ada bekas ciuman di lehernya.

Dari kunjungan itu, IU pun membantu sahabatnya untuk membalas dendam pada sang ayah yang memotong rambutnya ketika mabok. Namun segala cara dilakukan semuanya gagal.

persona 05

Dan bagian terakhir berjudul "Walking at Night". Bagian ini dibuat hitam putih di mana IU berjalan bersama seorang pria yang jadi kekasihnya. Ternyata jalan malam itu adalah mimpi yang hadir di tidur si laki-laki. Lewat mimpi tersebut IU menceritakan alasannya bunuh diri dan berharap si laki-laki berhenti menyalahkan dirinya atas kejadian tersebut. Pada bagian ini, IU berperan sebagai seorang perempuan kesepian yang begitu mencintai kekasihnya.

Dari semua episode, Provoke! paling suka "Walking at Night". Selain ceritanya lebih sederhana, nuansa hitam putih membuat pesan dari cerita tersebut jadi lebih mengena.

Lo udah nonton belum? Persona bisa lo tonton di Netflix.

Komentar