endgameJangan sampe kelewatan!

Bulan April nanti, seluruh dunia bakal menyambut salah satu franchise film paling terkenal dari Marvel Cinematic Universe dan Disney. Yak, apalagi kalo bukan film terakhir dari saga ketiga film Marvel Cinematic Universe, 'Avengers: Endgame'.

Semalam, tanpa ada pemberitahuan resmi alias tanpa babibu, pihak Marvel tiba-tiba merilis trailer terbaru dari film 'Avengers: Endgame'. Nggak cuma sekadar trailer, Marvel selalu memberi teka-teki yang susah susah gampang untuk memprediksi alur ceritanya. Dan di bawah ini ada beberapa hal yang mungkin aja lo lewatkan dari trailer kedua film 'Avengers: Endgame'.

1. Tony Stark masih ada di luar angkasa, masih belum dipastikan doi sama Nebula atau nggak

tony stark

Trailer 'Avengers: Endgame' kedua dibuka sama sedikit flashback dari kehidupan Tony Stark di tahun 2008. Tony masih terlihat mencoba mengirim pesan untuk Pepper Potts. Di pembukaan ini nggak ada Nebula di pesawat yang dinaikin sama Tony. Tapi itu nggak menutup kemungkinan kalo Nebula ada di situ bareng sama Tony setelah kejadian di Planet Titan.

2. Perubahan rambut Black Widow yang jadi berwarna merah

black widow

Yak, setelah kemarin lo nonton film Captain Marvel dan ngeliatin after credit scene yang menampilkan Carol Danvers tiba-tiba datang dan Black Widow masih mempunyai rambut berwarna silver keabu-abuan. Di trailer 'Avengers: Endgame' ini, lo bakal ngeliat beberapa scene yang kemungkinan besar bakal terjadi di pertengahan film yang menunjukkan kalo Black Widow bakal punya rambut yang berwarna kemerahan khas penampilannya sebelum Infinity War.

3. Hawkeye melatih anak perempuannya jadi Kate Bishop?

hawkeye and cope bishop

Kalo lo penggemar berat komik Marvel pasti lo tau kalo Hawkeye ini punya anak perempuan yang nantinya bakal jadi hero dengan nama Kate Bishop. Di trailer kedua ini, Hawkeye terlihat lagi ngelatih anak perempuannya untuk memanah. Belum dipastiin sih soal kabar Kate Bishop. Tapi, kemungkinan besar, nantinya anak dari Hawkeye bakal muncul sebagai Avengers generasi terbaru di saga keempat Marvel Cinematic Universe.

4. Ronin kemungkinan besar nggak bakal hadir

hawkeye 2

Sebelumnya di trailer perdana film 'Avengers: Endgame', lo bakal ngeliat sosok Ronin yang udah nggak lagi pakai panah sebagai senjatanya. Spekulasi awalnya adalah, doi jadi Ronin setelah kejadian 'snap' Thanos memusnahkan seluruh keluarganya. Tapi di trailer kedua ini, lo bakal ngeliat Clint yang kembali pakai panah dan busurnya. Itu artinya besar kemungkinan kalo Ronin nggak jadi dimunculkan di film 'Avengers: Endgame'.

5. Captain Marvel terlihat lebih dewasa

captain marvel

Di scene terakhir trailer kedua ini lo bakal ngeliat Carol Danvers yang mungkin lagi 'diwawancarai' sama Thor. Kalo lo perhatiin, di trailer ini Carol Danvers alias Captain Marvel udah berani tampil sedikit 'dewasa' dengan menggunakan balutan baju berwarna hitam dan lipstick dengan warna nudes yang matte. Besar kemungkinan juga nih kalo Carol bakal berperan penting di film 'Avengers: Endgame'.

6. Ant-Man kelihatan kebingungan setelah keluar dari Quantum Realsm.

ant man

Di trailer ini juga lo bakal ngeliat Ant-Man yang keliatan kebingungan setelah keluar dari Quantum Realsm. Kalo lo belum tau, doi kejebak sendirian di Quantum Realsm setelah sebelumnya The Wasp dan kedua orang tuanya menghilang jadi debu. Kalo lo sadar, mungkin kebingungan Ant-Man itu yang membawa doi ke markas Avengers di trailer pertama 'Avengers: Endgame'.

7. Kostum Avengers baru

avengers

Spekulasi soal time travel mungkin benar adanya nih. Soalnya di trailer kedua ini, lo bakal ngeliat para Avengers yang tersisa bersama Rocky, Nebula, dan Tony Stark keliatan siap untuk menjalani sebuah misi dengan baju khusus berwarna putih dengan aksen hitam dan merah. Tapi jangan seneng dulu nih guys, soalnya besar kemungkinan yang dipake mereka itu adalah sebuah space suit alias baju luar angkasa khusus.

8. Thor dan Captain Marvel absen di pertengahan film?

captain marvel and thor

Masih di scene yang sama, terlihat para anggota Avengers bersiap untuk menjalankan misinya dengan memakai setelan mereka yang baru. Tapi di scene itu, entah lo sadar atau nggak, sosok Thor dan Captain Marvel ini absen. Dan besar kemungkinan juga kalo scene ini diambil setelah mereka menjalani time travel. Itu artinya Captain Marvel masih sibuk menjalankan misi di luar angkasa dan Thor masih bergulat sama Hela di Thor: Ragnarok. Tapi sekali lagi, ini masih belum pasti dan masih banyak spekulasi yang bakal berdatangan dari berbagai sumber. Yang pasti, lo tunggu aja film ini keluar di bulan April nanti ya gengss, sabarrr!!

Komentar