13 reasons why season 3

Gue yakin si anu tuh!

Siapa sih yang nggak tau sama salah satu serial Netflix paling kontroversal yang hadir beberapa tahun lalu dengan musim perdananya yang suram dan penuh misteri? Gue yakin banget, 95% pembaca Provoke! pasti pernah nonton serial Netflix ini, yaaa minimal nonton musim pertamanya lah!!

Setelah sebeumnya di musim keduanya 13 Reasons Why menaikkan lebih banyak hal berbau misteri, akhirnya beberapa waktu yang lalu Netflix resmi merilis trailer final untuk musim ketiganya. Di final trailer ini lo bisa melihat adegan pemakaman yang awalnya tampak secara asing. Namun ternyata itu adalah pemakaman Bryce Walker.

13 reasons why season 3 netflixVia Den of Geek

Mungkin buat lo yang nggak tau siapa itu Bryce Walker, doi adalah salah satu orang yang masuk ke dalam tape atau rekaman milik Hannah Baker yang direkam sebelum Hannah memutuskan untuk bunuh diri. Bryce juga diduga sebagai seorang pemerkosa para perempuan di sekolahnya bersama Hannah.

Terus, siapa yang membunuh Bryce Walker di 13 Reasons Why Season 3?

Bisa dibilang ini adalah langkah yang pintar dan menarik dari Netflix. Mereka tampaknya ingin fokus ke misteri baru di luar kasus bunuh dirinya Hannah. Ya maklum aja, dua season terakhir 13 Reasons Why hanya membahas soal kematian Hannah.

Setidaknya, dengan kematian Bryce kita menjadi teralihkan dengan fokus baru sebelum nanti kita akan melihat 13 Reasons Why season 4 alias final.

Karena sebelumnya gue udah bilang kalau Bryce udah menjadi tersangka kasus pemerkosaan, gue berani jamin kalau pasti banyak banget yang membenci dia. Kalau lo lihat trailernya, ada beberapa terduga yang menurut gue bisa aja jadi dalang atas pembunuhan Bryce Walker.

13 reasons whyVia Capital FM

Tapi ada dua nama yang sampai saat ini nggak pernah berhenti dihubung-hubungkan. Ada Tyler (Brandon Flynn) yang membawa senjata di episode final musim kedua. Ada Jessica (Alisha Boe) yang kemungkinan besar mempunyai dendam terhadap Bryce atau pemerkosaan yang dilakukan oleh Bryce. Dan terakhir ada Clay Jensen (Dylan Minnette) yang di dalam trailer tersebut menjadi tersangka pembunuhan terhadap Bryce Walker. 

Jadi menurut lo siapa nih guys? Coba dong komen di kolom komentar biar kita bisa berdiskusi bersama sambil berlarian ke sana ke mari dan tertawa.

Ohiya, 13 Reasons Why Season 3 bakal hadir secara resmi di Netflix pada tanggal 23 Agustus nanti. Jadi siapkan mental dan segala persiapan lainnya!

Dan mengingat angka bunuh diri semakin melonjak setelah serial ini dirilis, gue menyarankan buat kalian yang gampang ke-trigger sama hal-hal mending stop ya nonton serial ini! We love you as much as universe did. Please stay tuned with us and don't you ever give up! Cheers!

Komentar