Harus nonton berkali-kali buat notice.

Dalam membuat film, detail adalah hal yang cukup penting buat diperhatikan. Akan tetapi nggak semua detail itu akhirnya disadari dan dipahami sama penonton hanya dengan sekali tonton. Misalnya aja detail unik yang sengaja diberikan untuk beberapa film kartun ini. Nonton berkali-kali aja mungkin nggak cukup. Mungkin lo harus baca tulisan ini dulu baru kemudian lo akan ngeh sama detail yang dimaksud.

1. Zootopia

Nggak cuma satu atau dua kali, Disney emang sering banget ngasih detail yang misterius, unik, dan punya makna tertentu. Satu di antaranya adalah film Zootopia. Disney memutuskan buat mengganti news anchors di negara yang beda dengan binatang lokal. Menurut Disney, rusa bukanlah binatang yang populer di negara lain selain Amerika. Disney memilih pakai panda untuk China, koala untuk Australia, dan Jaguar untuk Brasil. Satu lagi fakta uniknya. Mereka semua adalah spesies yang mulai langka.

2. Coco

Masih inget dong sama visual yang mengagumkan dari film yang udah rilis beberapa tahun silam ini? Kalo diperbesar, lo akan melihat bahwa sebagian besar bangunan yang ada di Land of the Dead adalah bangunan-bangunan terkenal di Meksiko.

3. Lilo & Stitch

Detail yang diberikan untuk kartun ini bisa dibilang sebagai tribut untuk women empowerment. Di Lilo & Stitch ada 'Mulan' yang muncul beberapa kali. Mungkin karena dua orang yakni Chris Sanders dan Dean DeBlois terlibat dalam dua animasi itu.

4. The Hunchback of Notre Dame

Nggak cuma kemunculan Belle sebagai cameo di film ini, ada detail lain yang nggak kalah menarik. Ada Gergoyle Pumbaa, karakter dari The Lion King, yang muncul di animasi ini.

5. Wreck-it Ralph

Banyak penggemar yang mengatakan bahwa ada perbedaan antara film yang muncul di beberapa negara dengan yang muncul di Jepang. Salah satu karakter di Sugar Rush race diganti. Di Jepang, karakter Minty Zaki diganti dengan Minty Sakura. Sampai sekarang belom dikatahui sih apa alasannya.

Komentar