Kostum sama

Kebetulan atau sengaja nih?

Ya kita semua udah tahu lah yah kalo biaya produksi untuk film tuh nggak murah. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan semuanya butuh modal termasuk dalam hal kostum. Ada banyak TV series dan film mengalami kesulitan dalam pendanaan kostum. Demi penghematan akhirnya pakai kostum yang pernah dipakai di film sebelumnya aja. Yaash, hal itu terjadi loh. Para movie makers nggak keberatan buat melakukan hal itu. Berikut ini adalah buktinya.

1. Pride & Prejudice Vs Sense and Sensibility

Pride & Prejudice Vs Sense and Sensibility

Via Brightside

Kedua film tersebut punya jarak rilis sekitar tiga tahun. Pride & Prejudice dirilis pada tahun 2005 sedangkan Sense and Sensibility dirilis tahun 2008. Keduanya sama-sama diadaptasi dari novel karya Jane Austen. Masih sangat masuk akal sih kalo akhirnya kostum yang sama digunakan untuk kedua film tersebut karena secara latar cerita keduanya punya kesamaan.

2. Gossip Girl Vs The Carrie Diaries

Gossip Girl Vs The Carrie Diaries

Via Brightside

Kedua film ini juga punya jarak waktu sekitar tiga tahun. Mungkin nggak banyak yang sadar sih kalo ada penggunaan kostum yang sama di kedua film tersebut. Kayak yang lo lihat, mix and match pada kedua karakter itu beda banget.

3. Dangerous Liaisons Vs Hocus Pocus

angerous Liaisons Vs Hocus Pocus

Via Brightside

Meski ini film lama, semoga aja lo udah pernah nonton keduanya yah. Kostum yang awalnya dipakai oleh Madame Marie de Tourvel di film Dangerous Liaisons ini digunakan ulang oleh Allison Watts di Hocus Pocus. Ada sedikit perubahan sih tapi tetep mirip banget.

4. Head in the Clouds Vs Race

Head in the Clouds Vs Race

Via Brightside

Jarak antara film pertama dan kedua cukup jauh siih. Film Head in the Clouds udah rilis sejak 2004 sedangkan Race baru muncul di tahun 2016.

5. Manolete Vs Brooklyn

Manolete Vs Brooklyn

Via Brightside

Lagi-lagi ada kostum yang sama tapi dipadukan dengan items yang beda. Akhirnya kesan yang munculpun jadi beda. Oyah selain rok, ternyata kedua aktris di dua film yang beda itu memilih pakai sepatu warna merah saat pakai rok yang samaan.

6. Titanic Vs Tuck Everlasting

Titanic vs Tuck Everlasting

Via Brightside

Nggak usah dijelasin apa-apa lo udah bisa ngeliat sendiri dong betapa miripnya kostum yang dipakai oleh dua karakter yang beda tersebut. Well, hasilnya sama-sama bagus dan cakep sih.

Komentar