Ngopi sambil menikmati kesejukan alam.

Makin hari kedai kopi kekinian makin menjamur di kawasan kota termasuk di Jogja. Banyak banget nih tempat ngopi yang nggak cuma menawarkan kopi tapi juga spot yang instagenic bin kekinian. Nah, kalo lo udah mulai jenuh dan bosan sama tempat ngopi yang atmosfernya kek begitu, coba deh datang ke tempat ngopi yang menyuguhkan nuansa alam. Yah, lokasinya emang agak terpencil sih dan cukup jauh dari pusat kota Jogja tapi percaya deh usaha lo nggak akan sia-sia. Lo akan merasakan kenikmatan menyeruput kopi sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan yang hijau. Kunjungi aja tempat ngopi yang berikut ini.

1. Turi-turi Coffee

Via Instagram/turituricoffee

Yang pertama, kita langsung meluncur ke wilayah utara Jogja yakni di daerah Turi, Sleman. Tempat ngopi ini mengusung konsep alam dengan interior yang didominasi dengan kayu. Ngopi di sini bakal bikin lo males pulang karena suasananya yang nyaman abis. Ada banyak pohon yang bikin suasana sejuk, ditambah lagi dengan pemandangan sawah dan ada Embung Kaliaji. Sempurna! Soal harga, lo nggak usah khawatir. Makanan dan minuman di sini dibanderol Rp 10-25 ribu ajaaah. Murmer bukan?

2. Coffee Wae

Via Instagram/coffeewae_jogja

Di daerah Bantul tepatnya di Tamantirto, Kasihan, ada yang namanya Coffee Wae. Kalo lo mau ke sini tinggal tanya ke maps aja. Jangan kaget kalo lo diarahkan menuju jalan yang cukup sempit. Lo nggak nyasar kok. Lokasi tempat ngopi ini emang agak mojok banget tepatnya di pinggir sungai. Udara di sini juga enak banget apalagi kalo udah mulai sore. Nikmat abis. Lo bisa menikmati kopi sambil ngeliat pemandangan hijau, dan diiringi sama suara air sungai.

3. The Mountain Merch Co.

Via Instagram/c.x.m.m

Tempat ngopi lain yang menawarkan nuansa hijau adalah The Mountain Merch Co. Lokasinya ada di Wonoreji, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Lo akan ngeliat hamparan sawah di sekitar tempat ini. Tempatnya juga cozy banget deh. Nggak heran kalo ada banyak orang yang rela jauh-jauh ke sini buat dapetin vibe yang enak saat menyruput segelas kopi.

4. Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat

Via ciamikindonesia.wordpress.com

Yang terakhir, ada kedai kopi yang lokasinya di Kulonprogo. Di sini, lo bisa merasakan nuansa pedesaan yang asri. Pemandangannya hijau, udaranya sejuk, dan sebagai bonus lo bisa mendengarkan suara gemericik air dari air terjun yang lokasinya nggak begitu jauh dari kedai kopi ini. Gimana? Mantul kan? Jadi kapan mau ke sini?

Komentar