google chrome 1

Udah belom??

Woiii dengerin nih, Google baru-baru ini mendesak pengguna Chrome untuk segera memperbarui browser web untuk jaga-jaga zero-day vulnerability yang lagi di gembar-gemborin secara aktif. Apa itu zero-day vulnerability? Hmm, cari sendiri di Google yah.

Dalam tweetnya baru-baru ini, Pimpinan Google Chrome Security dan Desktop Engineering, Justin Schuh mengatakan pengguna Google Crome harus menginstal versi browser terbaru — 72.0.3626.121 — segera.

google chrome 2

"Seriously, update your Chrome installs... like right this minute," katanya. Google mulai meluncurkan patch untuk Chrome di Windows, Mac, dan Linux pada hari Jumat lalu. Minggu ini, Google mengungkapkan bahwa pembaruan tersebut memperbaiki cacat tingkat keparahan "tinggi" — CVE-2019-5786 — yang telah diserang oleh penjahat cyber.

Seorang anggota Kelompok Analisis Ancaman Google pertama kali melaporkan bug tersebut pada 27 Februari. Pada titik ini, rincian kerentanannya masih sedikit, karena Google mengatakan itu membatasi akses ke detail bug sampai mayoritas pengguna menginstal update. Tapi, butuh beberapa hari hingga seminggu penuh bagi smartphone semua orang untuk update otomatis ke versi terbaru. Dalam hal ini, lo harus cek update secara manual untuk memastikan bahwa lo update Google Crome sesegera mungkin. Jadi, buka Crome lo sekarang, dan langsung update. Nggak pake lama!

Photo by Android Authority, Digital Trends

Komentar