Hidup ini soal pilihan.

Nggak cuma pas ngerjain soal pilihan ganda aja, di kehidupan sehari-hari kita juga sering dihadapkan dengan banyak pilihan. Bahkan kali ini lo juga diminta buat memilih. Bayangin aja lo lagi naik transportasi umum. Kondisinya lagi padat banget. Lo udah duduk tapi kemudian ada seorang anak kecil, kakek tua, dan ibu hamil. Lo harus milih satu di antara mereka karena hanya ada satu kursi kosong. Lo bakal ngasih kursi itu ke siapa? Jawaban lo akan mengungkapkan karakter lo. Kalo udah menentukan jawaban, lo bisa lanjut baca yang berikut ini.

1. Anak kecil

Kalo lo lebih memilih untuk ngasih kursi lo ke anak kecil, itu artinya lo adalah orang yang mudah bergaul dan hangat. Nggak akan butuh waktu lama buat lo berteman dengan siapapun. Nggak cuma itu aja loh hal baik yang lo miliki. Lo juga termasuk sosok yang sangat menginspirasi terutama buat anak muda di sekeliling lo. Lanjutkaaaan hal baik ini yah.

2. Ibu hamil

Lo mungkin ngasih kursi ke ibu hamil karena lo memikirkan kesehatan dan kondisi psikologisnya. Karena pertimbangan itulah lo bisa disebut sebagai sosok yang sangat bertanggung jawab. Lo selalu memikirkan sebuah masalah secara holistic. Lo selalu melihat segala sesuatu secara objektif dan kritis. Pokoknya lo nggak pernah ngambil keputusan secara emosional deh.

3. Kakek

Adakah yang milih buat ngasih kursi ke kakek? Pasti ada dong. Itu tandanya lo adalah orang yang menjunjung tinggi moral dan etika. Lo selalu menghormati orang yang lebih tua kerena lo menganggap mereka punya pengalaman lebih. Lo suka belajar dari masa lalu. Mungkin lo juga tipe orang yang agak sensitif sama perubahan. Ya nggak?

Sumber: thedailynet.com

Komentar