Sayang Indonesia belom ada.

Yuhuuuu~ nggak berasa yah 2019 udah masuk bulan ketiga. Sebenernya udah mau masuk bulan keempat sih. Nah, di bulan ketiga ini udah ada rilisan terbaru soal daftar negara paling kaya di dunia. Uwooo, negara mana aja yah? Berapa jumlah kekayaannya dan yang paling penting apakah Indonesia masuk? Oke, pertanyaan terakhir langsung dijawab deh. Indonesia nggak ada di daftar ini gaes. Huhu.

Yaudah, nggak usah berlarut sedihnya mendingan langsung kepoin negara lainnya aja yah sambil berharap kayanya nular. Yee kan?

5. Islandia

 

Dengan eco-tourism yang makin 'gila' yang dikembangkan oleh negara ini, nggak heran kalo pendapatannya jadi meningkat pesat. GDP tahun 2019 ini jadi 78.181 dolar AS. Banyak orang dari berbagai negara di dunia yang menyambangi negara ini. Nggak cuma buat liburan loh. Banyak orang asing yang ke Islandia dengan tujuan berinvestasi di sini. Gokil sih ini.

4. Irlandia

irlandia

Disusul oleh Irlandia nih di posisi keempat dengan GPD 81.477 dolar. Kehidupan masyarakat di sini juga sangat makmur loh.

3. Swiss

swiss

Negara ini emang keren parah sih. Setelah Swiss bank fiasco yang menyebabkan kerugian hingga 50 juta dollar, ekonomi negara ini masih terus hidup dan baik-baik aja. Mereka bahkan malah semakin makmus sentosa nih keknya. Hal ini dibuktikan dari GPD yang meningkat dari tahun 2017 senilai 80.069 dolar menjadi 83.832 pada tahun 2019 ini.

2. Norwegia

norwegia

Nggak diragukan lagi sih, kalo ngomongin soal kekayaan, kemakmuran, dan kebahagian, negara yang satu ini harus ada dalam daftar. Kali ini Norwegia menduduki peringkat dua. Kondisi ekonominya baik dan peningkatannya cukup signifikan loh. Kalo dilihat dari GDP tahun 2017 dan 2019 bakal jelas banget bedanya. Tahun 2017 GDP-nya 74.571 dolar dan tahun ini jadi 86.362 dolar. Mantap nggak tuh?

1. Luxembourg

luxembourg

Di posisi paling atas nih, ada Luxembourg. Ada yang udah pernah menyambangi negara indah ini? Kalo belom, negara ini layak masuk ke wish list lo sih. Lo akan ngeliat banyak hal menarik di negara ini. Dengan jumlah penduduk yang hanya 591 ribu, negara ini bisa loh jadi negara paling kaya di dunia dengan GPP sebesar 119.719 dolar.

Komentar