Ada cara mengatasinya nih.

Dalam hidup ini lo pasti udah pernah ngalamin stres. Bahkan mungkin saat ini lo lagi dilanda stres dan lo bingung gimana cara mengatasinya biar nggak semakin parah? Tentu aja lo harus tahu dulu nih tipe stres yang lo alami. Setelah itu lo bisa tahu solusinya. Biar jelas, nih silahkan dibaca dulu.

1. Ambient Anxienty

stress

Via Carros Imagenes

Ini adalah stres yang bisa dibilang cukup kronis. Stres ini bisa disebabkan oleh keresahan di lingkungan atau momen yang terjadi di dunia. Stres ini bisa langsung memuncak ketika lo denger kabar buruk soal sesuatu yang terjadi di sekitar lo. Misalnya, di deket lo abis ada pembunuhan atau perampokan. Cara buat mengatasinya klasik banget sih. Lo harus selalu berfikir positif dan nggak usah terlalu dipikirkan soal apa yang bakal terjadi.

2. Kerja

Via New York Post

Mdenurut WHO, stres yang terjadi karena kerjaan pasti bakal menyebabkan sakit fisik, produktivitas menurun, dan motivasi yang menurun. Nggak cuma itu aja loh, menurut hasil penelitian terbaru ada yang mengklaim bahwa stres kerja bisa memicu kanker masalah pernafasan, perut dan lain sebagainya. Cara buat mengurangi stres ini adalah dengan berdiskusi sama orang terdekat soal hal-hal yang menyenangkan dan menenangkan.

3. Urban Living

Sebuah penelitian dari Douglas Mental Health University Institute kehidupan di kota besar sering menjadi penyebab utama gangguan psikis seseorang. Apalagi kalo baru banget pindah ke kota besar, suara, aroma, dan kegiatan di kota bisa ngasih efek yang kurang baik buat efek. Cara mengatasinya gimana? Ya mau nggak mau lo harus pindah ke daerah yang lebih sepi biar otak lo punya waktuk buat rehat dan meditasi dulu lah.

4. Money woes

money

Via telegraph.co.uk

Stres ini biasa terjadi karena seseorang nggak bisa nabung atau ngalamin masalah keuangan. Kalo dibiarkan terlalu lama, stres ini bisa menyebabkan depresi bahkan masalah pada jantung. Masalah keuangan ini emang nggak gampang buat diatasi tapi lo bisa memperbaikinya pelan-pelan. Lo bisa mencoba gaya hidup yang lebih positif.

Komentar