spectacles

Pantang meyerah!

Mungkin beberapa dari kalian masih asing sama perusahaan bernama Snap. Tapi gue berani jamin kalau kalian pasti udah nggak asing sama salah satu aplikasi buatan mereka yang sampai saat ini masih digandrungi sama banyak orang terutama anak gaul jaksel.

Betul banget! Apalagi kalau bukan Snapchat! Eits, tapi gue bukan mau ngomongin Snapchat nih, melainkan mau ngomongin soal salah satu kacatama pintar yang diproduksi sama Snap, si induk perusahaannya.

Perusahaan milik Evan Spiegel ini dikabarkan baru aja merilis sebuah kacamata pintar generasi ketiga buatan mereka. Kacamata pintar yang diberi nama Spectacles 3 ini punya fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan kacamata pintar pendahulunya, Spectacles 1 dan 2.

Spectacles 3 ini kabarnya dibekali dengan fitur video dengan efek 3D. Nggak cuma itu, kacamata ini juga dibekali dengan teknologi dual HD untuk menangkap obek dengan kedalaman dan dimensi #D dengan mekanisme yang sama layaknya mata manusia.

Spectacles 3 juga hadir dengan desain yang lebih elegan dengan bingkai yang lebih tipis dan lensa yang bulat. Lensa ini juga memiliki fungsi untuk memotret gambar dan mengabadikan momen lewat video dengan cara menekan tombol yang terdapat di kedua sisi lensa.

spectacles 3Via ABC7

Nantinya para pemilik Spectacles 3 ini dapat langsung mentransfer foto atau video langsung ke aplikasi Snapchat. Nggak cuma itu, pengguna juga bisa menambahkan berbagai macam efek khusus yang ada di Spectacles.

Rupanya, Snap masih pede dan belum mau menyerah untuk meluncurkan kacamata pintar produksi mereka sendiri. Mereka masih melihat peluang akibat adanya kemajuan di segmen augmented reality.

Untuk harganya sendiri, Snap kabarnya nggak ingin terlalu ambisius setelah dua kacamata pintar keluaran mereka nggak terlalu laku di pasaran. Dari situ, Snap memutuskan untuk menjual Spectacles 3 ini dari harga Rp5,4 juta.

Komentar