tourists being total jerks 5

Malu-maluin!

Apa yang nggak lebih bikin semangat dari liburan? Nggak ketemu sama kerjaan dan macetnya ibukota. Saking serunya bahkan liburan bikin sebagian orang jadi terlalu bersemangat. Sayangnya liburan bisa membuat seseorang menjadi rese dan egois yang nggak punya otak karena nggak menghargai tempat yang mereka kunjungi. Dari perusakan monumen yang tak ternilai sampe membahayakan hewan liar hanya untuk mengambil foto mereka, lagi-lagi demi kepentingan dan pengakuan di dunia maya.

Hal ini juga nggak abis-abis dan sering banget dilakuin sama wisatawan. Di bawah ini banyak kejadian-kejadian gila wisatawan yang pastinya bikin marah besarrrr. Hati-hati ya, baca ini bisa menimbulkan perasaan emosi tinggi.

1. Killed for a selfie: Seekor bayi lumba-lumba mati setelah dijadikan properti swafoto di sebuah pantai di Spanyol

tourists being total jerks 1

Hal ini terjadi setelah seorang turis di Spanyol selatan menemukan bayi lumba-lumba yang telah kehilangan induknya, mereka mulai mengambil swafoto dengan binatang itu alih-alih memanggil seseorang untuk menyelamatkannya. Menurut Daily Mail, para penjaga pantai tiba di tempat kejadian 15 menit kemudian, tetapi hewan itu sudah mati karena stres. Mereka mengecam 'keegoisan' wisatawan yang 'terobsesi' dengan swafoto.

2. Turis menghancurkan Oregon Rock

tourists being total jerks 2

Formasi batu pasir yang disebut "duckbill" adalah salah satu ikon Oregon, dilindungi oleh pagar untuk menjauhkan orang karena formasinya yang nggak stabil. Namun, ini nggak menghentikan beberapa pengacau memanjat pagar dan mendorong dan menarik formasi batu. Akhirnya, mereka menjatuhkan batu itu. Diduga, sekelompok orang melakukan ini karena salah satu teman mereka patah kaki karena "duckbill". Formasi batuan ini juga dikenal sebagai "Pedestal Rock" dan "the Pacific Northwest rock."

3. Turis mengejar Burung Merak, mencabut bulu ekornya di Kebun Binatang Beijing

tourists being total jerks 3

Taman margasatwa Beijing dekat Tembok China menjadi tempat beberapa kekejaman terhadap binatang serius terjadi. Turis-turis Tiongkok terlihat mengejar dan menangkap burung merak, lalu mencabut bulu-bulu dari ekor mereka. Beberapa turis berusaha menghentikan mereka tetapi mereka nggak peduli. Para pelaku kekerasan nggak berhenti sampai mereka menakuti semua merak.

4. Wisatawan Tiongkok mengunjungi Eco Park dan seketika memetik semua bunga teratai

tourists being total jerks 4

Sekelompok wisatawan Tiongkok memetik semua bunga teratai di Taman Budaya dan Ekologi Longqiao yang terletak di Sichuan, Cina. Taman itu seharusnya dibuka kembali segera, tetapi harus tetap ditutup setelah tindakan para wisatawan tersebut. Musim mekar mereka di musim panas dimulai pada bulan Juni dan sejak saat itu, turis Tiongkok memasuki taman untuk memetik bunga. Namun, beberapa wisatawan melakukan lebih dari itu: mereka juga pergi memancing di tepi sungai dan menghancurkan pagar taman. Sejak Maret, pagar itu diperbaiki hingga lima kali. Seorang perwakilan taman menyatakan bahwa mereka “tidak dapat mengendalikan wisatawan.”

5. Seorang remaja 15 tahun melakukan vandalisme disebuah kuil Mesir kuno

tourists being total jerks 5

Seorang remaja berusia 15 tahun dari Nanjing bernama Ding Jinhao menuliskan namanya disebuah karya seni Mesir Kuno di Kuil Luxor, di tepi timur Sungai Nil. Pengguna internet dengan cepat menemukan pelakunya, akhirnya memaksa orang tua bocah itu untuk meminta maaf atas apa yang dia lakukan. Remaja itu menulis: "Ding Jinhao ada di sini" dalam bahasa Mandarin pada karya seni berusia 3.500 tahun.

6. Turis merobohkan patung Saint Michael di Lisbon, Portugal karena mencoba selfie

Upaya lain untuk mendapatkan selfie yang mengesankan berakhir dengan sangat buruk. Seorang turis benar-benar bikin kacau ketika mereka menghancurkan patung Santo Michael di Museum Nasional Seni Kuno di Lisbon. Pengunjung menjatuhkan patung ketika mereka mundur agak terlalu jauh untuk selfie. Patung Santo Michael hancur sedemikian rupa sehingga nggak mungkin untuk memperbaikinya.

7. Yellowstone Hot Spring berubah menjadi hijau saat seorang turis melempar "Good Luck" koin

tourists being total jerks 7

Sebuah kolam air panas yang ditemukan di Taman Nasional Yellowstone, Wyoming, berubah warna dari kristal biru menjadi kuning-hijau karena wisatawan terus melempar koin dan batu ke dalamnya. Kolam ini dikenal sebagai Morning Glory, dan baru-baru ini dijuluki "Fading Glory" karena telah berubah. Turis melempar koin dan batu karena mereka berharap keberuntungan akan mengikuti mereka. Puing-puing yang tersangkut di lubang kolam telah memperlambat sirkulasi air, menurunkan suhu dan memungkinkan berkembang biaknya bakteri yang menghasilkan pigmentasi yang tidak biasa.

8. Turis Indonesia merusak Patung Olmec Monumental di Tabasco

tourists being total jerks 8

Dua wisatawan dari Indonesia merusak total 15 patung di Museum dan Taman La Venta di Tabasco, Meksiko. Pasangan itu menyemprotkan baby oil pada benda-benda arkeologi, salah satunya adalah kepala raksasa Olmec (foto), juga dikenal sebagai "Prajurit Tua." Yang membuat segalanya lebih buruk adalah kenyataan bahwa patung-patung yang dirusak itu berusia 1.000 SM. Kejadian memalukan ini dikonfirmasi oleh petugas keamanan karena menangkap basah kedua WNI tersebut sedang menetesi sesuatu ke benda kuno.

Sekadar mengingatkan semua orang bahwa mengambil cuti dari semua pekerjaan untuk liburan bukan berarti Anda harus mematikan setiap sel otak Anda. Plis deh jangan malu-maluin kalo jadi wisatawan.

Komentar