Ada maknanya nih.

Tiap gerak yang kita lakuin sebenernya bisa menunjukkan karakter kita. Mungkin nggak bisa ngasih gambaran secara detail banget sih tapi seenggaknya bisa ngasih gambaran secara umum. Makanya nih, P! tertarik banget buat ngasih tahu lo gimana cara buat baca karakter orang dari caranya menyilangkan tangan. Melansir dari lama Psychology Today, setidaknya ada tiga cara yang paling banyak dipakai orang saat menyilangkan tangan dan berikut makna dari masing-masing cara.

1. Tangan Kanan Keluar

Orang yang suka menyilangkan tangan dengan posisi tangan kanan menempel di atas lengan kiri, itu artinya dia sangat kreatif. Dia suka berfikir out of the box. Orang ini cukup peka dalam merasakan perubahan di sekitarnya. Setiap kali mengambil keputasan, dia akan lebih sering menggunakan insting. Untuk urusan asmara, lo adalah tipikal orang yang hangat dan bisa menyeimbangkan emosi.

2. Tangan Kiri Keluar

Inilah sosok yang cenderung practical. Dia lebih suka pakai logika. Apapun yang terjadi, dia nggak pernah pakai emosi, perasaan, atau suara hati dalam mengambil keputusan. Dia punya kemampuan berpikir kritis dan analitis sebelum akhirnya mengambil kesimpulan. Orang ini sering dianggap sebagai sosok yang cerdas dan sarcastic tapi selalu punya cara buat bikin orang lain ketawa. Satu hal lagi nih, orang ini biasanya cukup terkenal.

3. Kedua tangan keluar

Via Working Women

Tipe yang ketiga adalah orang yang menyilangkan tangan dengan posisi kedua tangannya keluar. Orang ini sangatlah ramah dan baik. Dia punya rasa percaya diri yang baik dan selalu fokus sama apa yang dia tuju. Kalo jadi pemimpin, orang ini tetep akan mempertimbangkan pendapat dan perasaan orang lain sebelum mengambil keputusan. Dia juga sangat jujur dan berpikiran terbuka. Itulah yang bikin orang ngerasa nyaman ada di dekatnya dan selalu menghormatinya.

Komentar