Image result for lewis hamiltonSaingan sama The Flash nih!

Para penggemar dari dunia balap, apalagi F1, pastinya udah nggak asing nih sama salah satu pebalap unggulan dunia. Yak siapa lagi kalo bukan Lewis Hamilton yang jadi pebalap kesayangan dari Petronas. Ada berita baru nih soal doi yang baru aja selesai menjalani sesi latihan bebas pertama di Australia.

Juara dunia F1, Lewis Hamilton dikabarkan jadi pebalap pertama di sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Australia. Di sesi latihan bebas itu, Hamilton berhasil unggul dari Sebastian Vettel di Sirkuit Melbourne tadi pago (15/03).

Persaingan ini bisa dibilang persaingan yang cukup panas sih gengs. Soalnya, persaingan antara juara dunia dan runner-up tahun lalu, Babang Hamilton sama Vettel, langsung terjadi di tes pertama di seri pembuka balap F1 musim ini.

Related imageVia BBC

Pada sesi latihan bebas perdananya, Hamilton berhasil mencatatkan waktu selama satu menit 23,599 detik. Atau bisa dibilang, doi unggul sejauh 0,038 detik dari vettel. Pencapaian itu nggak bakal berhasil kalo Hamilton nggak pakai mobil Mercedes F1 W10 miliknya.

Sedangkan di posisi ketiga, ada pebalap dari Ferrari yang bernama Charkes Leclerc. Pebalap debutan tim Kuda Jingkrak itu terpaut 0,074 detik dari Hamilton.

Kalo tadi di posisi tiga ada Leclerc. Maka di belakangnya, tepat di posisi keempat ada pebalap kesayangan dari Aston Martin Red Bull Racing yaitu Max Verstappen. Verstappen berhasil meraih posisi keempat dengan tertinggal sebanyak 0,193 detik di belakang juara bertahan.

Image result for lewis hamiltonVia Forbes

Sedangkan di posisi kelima sendiri ada rekan satu tim Hamilton. Valtteri Bottas sempat memimpin catatan waktu pada sesi latihan bebas pertama. Tapi sayang, di akhir FP1, Bottas harus puas nggak puas sama perolehan posisi kelimanya.

Dan mantan juara dunia F1 yang sekarang membela tim Alfa Romero Racing, Kimi Raikkonen, jadi pebalap tercepat keenam dan di belakangnya menyusul Daniil Kvyat, Piere Gasly, Kevin Magnussen, dan Nico Hulkenberg mengisi posisi 10 besar. Siapa di sini yang dukung Hamilton nih? Mana suaranya gengssss?

Komentar