360bd75af5858f2dc3c60f151a3f11a3

Penyesalan pun datang terlambat..

Copa America 2019 yang digelar di Brasil sepertinya bukan sekadar ajang untuk memperebutkan trofi. Kejuaraan yang melibatkan negara-negara Amerika Selatan itu malah banyak menyita perhatian setelah menyisakan banyak drama. Setelah Lionel Messi mengamuk dan memberikan banyak tuduhan keras pada tuan rumah yang baru saja meraih gelar, kini giliran Gabriel Jesus yang menjadi sorotan karena tingkah konyolnya.

Striker Brasil itu mengamuk setelah mendapatkan kartu merah di final Copa America 2019 dalam pertandingan antara Brasil vs Peru, Senin (8/7). Padahal, sebelum dikartu merah, Jesus menyumbangkan sebiji gol yang sepertinya cukup untuk menenangkan hatinya sepanjang pertandingan.

Bahkan, doi juga berperan penting dengan memberikan assist langsung untuk terciptanya gol pertama Brasil yang dicetak Everton. Lalu, kenapa Jesus bisa sebegitu marahnya ya saat harus menyelesaikan pertandingan lebih awal dari rekan-rekannya?

gjesus1160642687

Kartu merah itu pun sebenarnya didapatkan Jesus bukan karena sebuah insiden yang sangat malu-maluin. Kronologinya, Jesus menghadapi situasi duel udara satu lawan satu dengan Carlos Zambrano Di menit ke-70. Benturan pun tak dapat dihindari dan membuat Zambrano terjatuh. Inilah yang membuat Jesus dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit.

Pemain yang juga menjadi andalan di Manchester City itu terlihat sangat tidak percaya dengan keputusan wasit. Ia sempat melayangkan protes keras pada wasit, geleng-geleng kepala, dan sampai menendang rumput lapangan. Terlihat semakin emosi, Jesus pun harus ditenangkan oleh Roberto Firmino.

Drama belum berhenti sampai di sini. Saat berjalan keluar lapangan, Jesus terlihat berkaca-kaca. Sesaat kemudian, tepat di depan bangku cadangan, Jesus kembali meluapkan emosinya. Ia menendang botol air yang ada di pinggir lapangan.

gabriel jesus brazil copa america zyhgly3l1q6x1gl14780ulhvh

Masih berlanjut, Jesus meninju dinding bangku cadangan atau bangku wasit. Parahnya lagi, Jesus kemudian mendorong monitor VAR sampai hampir terjatuh. Jesus kemudian duduk di lorong ruang ganti, masih tetap mengomel, tapi kali ini ia melakukannya sambil menangis.

jrdud1160643767

Jesus kemudian menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di balik insiden konyol yang dilakukannya itu. Membuka kalimatnya, Jesus meminta maaf pada orang-orang yang ada di dekat area saat ia mengamuk. "Saya minta maaf pada semua orang di sana. "Itu adalah momen kemarahan. Itu campuran emosi dan kemarahan, dari sudut pandang saya setelah dikartu merah," kata Jesus.

Jesus mengatakan bahwa ia sebenarnya bisa saja menyakiti orang yang ada di lapangan. Beruntung ia tidak melakukannya. "Saya bisa saja menyakiti seseorang dan untungnya saya tidak melakukannya. Saya ingin membantu tim dan saat itu bisa saja menyakitkan," ucap Jesus.

"Pada akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan, kami juga memperlihatkan permainan yang bagus, walau wasit membuat keputusan yang keliru. Saya pun sadar bahwa saya harus bisa menjadi lebih dewasa setelah ini." Hmm.. jadi apa maumu Jesus? Sekarang lo nyesel kaaan, nyesel kaaaannn?

photo via metro

Komentar