eze vs psm jat 346543

Persib masih sulit bangkit.

Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8) berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Tiga gol PSM Makassar dicetak oleh Wiljan Pluim, yang mencetak dua gol, dan Zulham Zamrun. Sedangkan Persib Bandung hanya sanggup membalas melalui Ezechiel N'Douassel. Ada tiga hal yang membuat pertandingan ini menjadi begitu baik untuk PSM Makassar dan di sisi lain menghancurkan Persib. Simak!

1. Penguasaan PSM.

Seusai pertandingan, pelatih Persib, Robert Alberts tak ragu untuk memberikan apresiasi bagi mantan timnya, PSM Makassar. Menurut Robert, PSM sukses mengendalikan pertandingan secara keseluruhan dan membuat Persib sulit untuk mengembangkan permainan.

2. Respons lambat Persib.

Robert menilai bahwa Persib terlalu lambat untuk merespons permainan PSM. Beberapa peluang sempat diciptakan Persib, sayangnya gol ketiga PSM datang sangat cepat dan meruntuhkan mental para pemain tamu.

robert alberts milo jat 36748
via Persib

3. Persib sedang mengalami kekeringan karakter.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengakui timnya belum mampu menemukan performa terbaiknya. Sehingga, kondisi ini memudahkan tim lawan untuk bisa mencetak dua gol dengan cepat pada menit-menit akhir babak pertama. “Tim ini kering akan karakter dan kurangnya kepemimpinan di dalam tim. Itu adalah alasan kenapa kita terlalu mudah untuk kebobolan di lima menit akhir babak pertama,” kata Robert di laman resmi Persib.

4. Kerja keras dan persiapan matang PSM.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan bahwa tiga poin yang diraih anak asuhnya merupakan buah dari kerja keras dan persiapan matang yang telah dilakukan tim dalam beberapa hari terakhir. "Seperti yang katakan sebelumnya bahwa kita sudah mempersiapkan diri kita dengan sangat baik untuk pertandingan ini,” ujar Kalezic.

ecrv9shuyaalbnw
via PSM_Makassar

5. Permainan disiplin.

Kalezic juga sangat terkesan dengan permainan disiplin yang ditunjukkan skuat Juku Eja. Bahkan, ia sempat menyanjung gol indah yang dicetak oleh Wiljan Pluim di menit ke-47. "Para pemain melakukan apa yang saya minta dan bahkan lebih, karena saya tidak meminta Wiljan (Pluim) untuk mencetak gol yang sangat indah seperti tadi. Pada akhirnya, pemain menunjukkan fokus yang sangat tinggi dan kedisiplinan yang baik,” kata Kalezic.

Hasil ini membuat PSM untuk sementara menempati posisi tujuh klasemen Liga 1 dengan perolehan 19 poin dari 10 pertandingan. Sementara Persib masih tertahan di posisi sebelas dengan raihan 15 poin dari 15 pertandingan.

photo header via via Persib

Komentar