7o78970 images

Siap buat diajak pesta tuh!

Harry Kane mencatatkan rekor baru di Liga Champion dan Dele Alli melanjutkan performa terbaiknya, tetapi ada sosok tak terduga yang menerima pujian dari Jose Mourinho setelah kemenangan Tottenham atas Olympiakos di Champions League. Sosok itu adalah ball boy alias anak gawang.

Spurs tertinggal 2-0 dalam waktu 19 menit, tapi Kane mencetak dua gol, dan sisanya menjadi milik Dele Alli dan Serge Aurier. Momen utama yang menjadi titik balik adalah ketika Harry Kane mencetak gol penyeimbang. Saat itu, seorang anak gawang berpikir cepat untuk memberikan bola kepada Serge Aurier yang akan melakukan lemparan ke dalam sehingga terciptalah sebuah skema yang berujung gol.

mou ballboy t34g4g4 images
via The Independent

"Aku suka anak gawang yang cerdas seperti aku dulu. Aku adalah ball boy yang cerdas sewaktu kecil," kata Mourinho kepada BT Sport. "Dan anak ini, hari ini sangat cerdas. Dia membaca permainan, memahami permainan, dan membuat operan penting.

"Dia hadir di stadion bukan hanya untuk melihat ke tribun, lampu, atau syal. Dia ikut terlibat dalam permainan secara tidak langsung dan memainkan perannya dengan sangat baik."

mou ballboy d7s9fs8 images
via Stuff.co.nz

Di akhir laga, manajer asal Portugal yang telah memenangkan dua pertandingan awalnya sebagai bos Spurs itu kemudian mencari sang anak gawang. Mou sepertinya sangat senang dengan anak gawang itu, dan kita bisa melihat bagaimana Mou merayakan gol pertama Harry Kane di laga itu dengan menjabat tangan si anak gawang dan memberinya pelukan.

Mourinho mengatakan kepada BBC Radio 5 Live: “Pada akhirnya, aku ingin mengundangnya ke ruang ganti untuk merayakan kemenangan bersama kami, tetapi dia menghilang. Aku tidak tahu di mana dia berada, tapi aku akan mengingatnya sebagai seorang ballboy yang sangat baik."

photo header via Independent.ie

Komentar