Hai pecinta Jazz, koleksi CD kamu bakal nambah lagi nih sama Album barunya Atilia Haron.
Penyanyi Jazz asal Malaysia ini untuk pertama kalinya, meluncurkan album kedua yang bertajuk “Indah” di Indonesia pada Sabtu 09 Maret 2013, kemarin di Aksara Bookstore. Acara yang dimulai sejak pukul 7 malam ini dibuka dengan musik swing dan rockabilly yang enerjik milik Leonardo & His Impeccable Six.  FYI, Leonardo Ringo, frontman band adalah otak dibalik video Klip milik Sore bersama Atilia di tahun 2011 lalu.
 
Setelah Leonardo sukses membuat para penonton cerah ceria, We Love A.B.C, proyek bentukan Ricky Surya Virgana, bassist White Shoes & The Couples Company bersama 2 orang anaknya, Sachi dan Sisi menambah keseruan acara ini. Kombinasi ayah anak yang super imut ini bikin penonton terpukau. Apalagi mereka ngebawain lagu-lagu nostalgia kaya The Smiths dan Lilis Suryani. Celotehan Sachi yang polos juga bikin para penonton gemes. Kayanya, abis nonton penampilan mereka, yang blom punya anak, jadi langsung pengen cepet-cepet deh.
 
Atilia sendiri tampil mempesona kemarin. Dengan menggunakan atasan Nine Inch Nails dan tutu, penyanyi yang album terbarunya akan didistribusiin sama demajors ini memulai penampilannya lewat lagu dari album pertamanya, Sangkar. Indah, single pertama dari album keduanya itu menjadi suguhan kedua buat para penonton yang sebagian berasal dari Malaysia. Satu hal yang menarik adalah ketika Atilia membawakan cover lagu Indonesia yang lagi asik dinikmatinya belakangan ini. Apakah itu? Yap, ternyata Atilia juga kesengsem berat sama Payung Teduh, sodara-sodara.
 
Ngomong-ngomong, beda dengan album pertamanya “Sangkar” yang lebih mengusung contemporary jazz, album kedua ini dikemas lebih ringan dengan musik pop jazz. Jadi nggak cuma pecinta jazz aja, tapi semua orang bisa dengan mudah menikmatinya. Di album keduanya ini, Atilia mengajak beberapa musisi Indonesia untuk terlibat, seperti.Ifa Fachir, eks-keyboardis Maliq & d’Essentials untuk terlibat dalam lagu “Indah” yang juga dipilih menjadi judul albumnya, dan Sore. Bagi Atilia, Indonesia bukan sesuatu yang asing. Sejak kecil ia udah sering menikmati musik dan film Indonesia. Vina Panduwinata, Betharia Sonata, dan Rano Karno, adalah beberapa bukti kedekatannya pada Indonesia. Sebelumnya ia juga berturut-turut tampil di acara Java Jazz 2012 dan 2013, kemarin.
 
Buat kalian yang gak sempet atau malah masih nyesel karena gak dateng ke Aksara di Sabtu lalu, yuk simak video penampilan We Love A.B.C. dan Atilia ini:
 
 

Komentar