harlanboer anggunpriambodo

 Yang lagi memendam rasa suka sama seseorang, langsung dengerin lagunya!

Pernah nggak kalian memendam rasa suka terhadap seseorang? Tapi meski dirahasiakan, masih saja sering kali “bocor” oleh teman-teman dekat atau sahabat. Mungkin karena teman-teman dekat kita “membaca” gestur tubuh bahkan kadang tanpa sadar kita menceritakan rasa suka itu ke teman-teman terdekat .

Nah, bagi kalian yang sedang mengalami atau pernah mengalami hal itu, dengerin nih lagu dari penyanyi sekaligus produser musik nyentrik asal Jakarta, Harlan Boer, berjudul  “Jatuh Cinta Diam Diam”.

Lagu yang ada di album terbaru Harlan Boer bertajuk ‘Bila Lapar Melukis’ ini menawarkan  nuansa pop 1960-an yang dipengaruhi oleh band legendaris, Koes Plus. Sesuai judulnya, lagu ini bercerita tentang perasaan suka seseorang terhadap teman yang ia suka, namun orang tersebut tidak berani mengungkapkannya dan hanya disimpan menjadi sebuah rahasia.

Dalam penggarapannya, Harlan Boer menciptakannya pada suatu malam di Ruangrupa –Jakarta. Saat itu ia sedang mempersiapkan acara peluncuran video musiknya berkolaborasi dengan Mushowir Bing, seorang seniman visual. Saat kru sedang set panggung, layar dan peralatan musik, tiba-tiba lagu “Jatuh Cinta Diam Diam” melintas di kepala.

Tanpa bantuan alat musik dan kertas untuk menulis lirik, lagu langsung direkam dengan menggunakan handphone pribadi Harlan Boer. Di sesi rekaman, Harlan Boer mengajak Adink Permana dari Klarinet untuk mengisi musik dan menjadi produser.

Sedikit informasi aja nih tentang Harlan Boer. Ia adalah seorang musisi yang mengawali karir bermusik di tahun 1990-an dengan bergabung dengan band Room V (sebuah band cover spesialis membawakan lagu-lagu The Cure). Di tahun 2000, Harlan Boer bergabung dengan The Upstairs dan membentuk C’Mon Lennon.


Setelah itu ia menjadi manajer band, Efek Rumah Kaca dan turut memproduseri beberapa album independen. Karir solonya diawali dengan mini album ‘Sakit Generik’ yang dirilis pada tahun 2012. Di tahun 2018, ia merilis album ‘Bila Lapar Melukis’.

Kira-kira kayak apa lagu “Jatuh Cinta Diam Diam”? Langsung aja simak di bawah ini:

 

(Foto: dok. Provoke!)

Komentar