rsdi

Ada Provoke! Stage dan Fred Perry Stage.

Pesta tahunan untuk para penikmat musik, ‘Record Store Day Indonesia 2019’ baru aja berlangsung nih. Diselenggarakan selama dua hari, 12 – 13 April 2019 di Kuningan City – Jakarta, acara ini banyak menghadirkan ratusan pecinta musik dan pemburu rilisan fisik, mulai dari kaset, cd, vinyl, sampai merchandising band.

Nggak cuma itu aja, di Record Store Day Indonesia 2019 atau ‘8th Record Store Day Indonesia’ untuk pertama kalinya menyuguhkan 2 (dua) stage yang berisikan band-band lokal tanah air yang keren-keren. Kedua stage tersebut yakni Provoke! Stage dan Fred Perry Stage.

Hari pertama, ‘8th Record Store Day Indonesia’ banyak menampilkan deretan band yang kece-kece, seperti di Provoke! Stage ada Vikri and My Magic Friend dengan musik reggae-nya, Sausade, Arc Yellow dengan nuansa alternatif rock ala 90-an, Zorrrya suguhkan musik pop yang manis, Tatlo dengan penampilan yang memukau dan Adrian Yunan dengan nuansa folk yang kental. Nggak ketinggalan juga talkshow bersama para pelaku musik Indonesia dan teman-teman dari Kolase.com.

rsdi 4

Sedangkan di Fred Perry Stage, kuartet punk rock asal Jakarta, Lips menyihir penonton dengan penampilannya yang atraktif, ditutup penampilan fresh dari Zeke and the Popo yang membawakan lagu-lagu baru mereka di EP ‘The Three Magic Penguins.’

Di hari kedua, Provoke! Stage dibuat bergoyang terus oleh para pengisi acara. Mulai dari Gulf of Meru, Grup Musik Hari Libur, Turk N Caicos, Annemarie, Heartlings, Compadres, Orchest Stambo dan lightcraft.

rsdi 3

Fred Perry Stage sendiri menghadirkan Joko in Berlin, Later Just Find, The Wellington, Atsea, Zirah, Avhath, Pijar, Noh Saleh, The Panturas, Morfem, Zigi Zaga, dan Agrikulture. Di area Fred Perry juga menjadi “hujan” surf diving dan stage diving para penonton.

rsdi 1

Sedikit informasi aja nih, ‘8th Record Store Day Indonesia’ sendiri menghadirkan kurang lebih  72 record store yang menjual berbagai rilisan baru band-band lokal keren Indonesia. Nggak cuma itu aja, beragam rilisan lawas dari dalam dan luar negeri pun tersedia di Record Store Day tiap tahunnya.

(Foto: Agastiko)

Komentar