*Insert fire emoji here*

 

Setelah melalui proses Open Call Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang dibuka sejak 24 April hingga 30 Mei 2019, BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) bersama 88rising telah berhasil mengumpulkan 20 solo vokalis terbaik dari 500 peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Ke-20 vokalis ini hadir dengan mengusung berbagai genre. Mulai dari Hip Hop dan Rap, juga Pop, Rock, hingga Folk. Nantinya para finalis akan dikurasi lebih lanjut oleh 88rising untuk menentukan Top 5 yang akan menjalani Talent Development program (pelatihan) di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Pada masa Talent Development ini, para finalis Top 5 nggak hanya akan diberikan pelatihan mengenai membuat lirik, musik dan komposisi lagu namun akan mendapatkan pelatihan mengenai stage performance dan membuat video klip lagu original mereka.

Nggak cuma itu, para finalis ini nantinya akan berbagi panggung bersama artis 88rising lainnya dalam Head in the Clouds Festival yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2019 (waktu USA) di LA State Historic Park.

Para vokalis muda yang terpilih menjadi finalis Top 20 ICINC adalah:
1. Amanta Artadhia Siregar (Arta)
2. Andrea Putri Turk (Andrea Turk)
3. Asa Adam (ADAM)
4. Axel Gulla Unio (Axel Gulla)
5. Clareisha Gunawan Safitri (Reisha)
6. Devinta Trista Agustina (Devinta)
7. Dwi Rianto (TWCLWS)
8. Evans Heinrie Huwae (Evans Heinr)
9. Iin Nur Indah Sahib (Inis)
10. Ilman S. Putra (Macbee)
11. Keisha Mei Lagunsad (Keisha)
12. Kezia H. B. Simanjuntak (Kezi)
13. Marcello Laksono (Cellosux)
14. Monica Eva Sancti (Monéva)
15. Nicholas Hardy (Nick Hardy)
16. Prince Husein (Prince Husein)
17. Refal Afif Fiqrianto (rrefal)
18. Reyner Budiharjo (Rey)
19. Rifan Kalbuadi (Rifan Kalbuadi)
20. Steffani B.P. Murni (Steffani BPM)

Vote finalis pilihan lo di sini!

In case lo nggak tau, ICINC adalah program kerja sama BEKRAF dengan 88rising yang dibuat untuk mendukunng sub sector musik dalam pencarian solo vokalis Indonesia yang berbakat dan siap berkarir di pasar dunia khususnya Amerika Serikat. Program ini sudah berlangsung sejak Open Call April 2019 oleh Madre Indonesia dan media official KASKUS.

Komentar