jfk photoRilis album sebagai tanda lahir

JFK adalah band remaja kakak beradik yang beranggotakan Josh Risakotta sebagai penabuh drum dalam band ini, Faye Risakotta sebagai vokalis utama sekaligus pengisi gitar dan yang bungsu adalah Kaye Risakotta sebagai keyboardist dan arranger dari Album perdana kami nanti.yang resmi dibentuk pada tanggal 15 September 2018 dan sedang memulai perjalanan musik mereka di Indonesia. Memulai langkah dalam musik sejak kecil, mereka terbiasa memainkan alat musik dengan dukungan penuh dari orang tua yang membuat mereka bertiga sering bermusik bersama dalam berbagai event baik acara keluarga, showcase kecil, bahkan akhir-akhir ini di panggung besar. Kebersamaan mereka jugalah yang membuat beberapa komposisi dan gubahan lagu lahir dan berbuahkan sebuah album yang digarap juga oleh mereka bertiga yang akan rilis pada tahun ini.

Genre yang JFK usung adalah Experimental Pop karena JFK masih ingin terus bereksperimen dengan sound dan konsep musik yang mereka pahami. Keyakinan bahwa ada banyak hal yang masih bisa digali dalam pengalaman dan perjalanan musiknya. Referensi musik dari tiga anggota jelas berbeda karena masing-masing bertumbuh dipengaruhi oleh idola mereka. Josh lebih cenderung menyukai musik rock era 90’an di mana Vinnie Colaiuta menjadi kiblat bermain drum dia sejak kecil. Faye yang bertumbuh dengan kesukaan mendengar penyanyi-penyanyi soul dari Inggris seperti Amy Winehouse, Adele dll. Sebaliknya Kaye sangat dekat dengan musik modern saat-saat ini yang sarat variasi bunyi elektronik disamping musik-musik soundtrack movie yang suka dimainkan sejak kecil ketika selesai menonton film kesukaan dia.

jfk running late artwork

Salah satu lagu dari album mereka adalah “Running Late” yang di tunjuk sebagai single perdana mereka dan juga sebagai tanda mulainya karir mereka di industri musik Indonesia. Dirilis pada 21 Juni 2019 melalui Locker Media, “Running Late” sendiri bercerita tentang apa yang mereka bertiga alami dalam keseharian dan salah satunya ‘suka telat’atau mager (malas gerak) yang membuat mereka sering mepet waktu, diburu-buru sama mama papa supaya tidak telat. Intinya menertawakan kelemahan sekaligus mengingatkan perubahan lewat lagu. Lirik lagu ini ditulis oleh Faye bersama dengan Kaye membuat nada dan chord serta bantuan Josh dalam aransemen musik.

JFK kini memilih jalur indie semata karena masih belajar mengisi ruang kebebasan berekspresi tanpa intervensi apapun atau siapapun. JFK juga dibantu oleh Richard Benhard selaku produser yang juga memfasilitasi studio untuk rekaman, mixing hingga mastering dan juga Daniel Clift sebagai sound editor.

JFK sendiri ingin menargetkan pasar musiknya kepada orang-orang muda yang memiliki motivasi, passion serta karakter yang tentunya menyukai dan menghargai karya kami. Sebab tujuan kami adalah terus berkarya, mengembangkan diri dan bukan mencari ketenaran semata.

Kini “Running Late” sudah bisa dinikmati di seluruh digital musik platform mulai 21 Juni 2019. Semoga JFK dan lagu ini mendapatkan dukungan penuh dari musisi, penikmat musik dan juga media-media yang ada di Indonesia serta bisa menjadi awal yang baik untuk karir JFK kedepannya. Selamat menikmati dan bereksperimen bersama JFK.

Komentar