tmp_-_credit_trevorsweeney_1.jpg

Sebuah debut single sebelum mereka merilis album ke-5. 

Band emo asal Benson, Minnesota yakni Tiny Moving Parts baru aja kasih sinyal apik, nih! Pada Selasa (25/06), band yang diperkuat oleh Dylan Mattheisen (guitar/vocals), Matthew Chevalier (bass/vocals), dan Billy Chevalier (drums) ini akhirnya merilis debut singlenya yang bertajuk Medicine. Nah, debut single ini diperdengarkan oleh Tiny Moving Parts sebagai pengenalan untuk album terbarunya, breathe, yang direncanakan akan rilis pada 13 September 2019. 

Ngobrolin tentang single Medicine, vokalis Dylan Mattheisen mengatakan kalau single ini merangkum tentang perjalanan hidup manusia yang selama ini ada di sekitar kita. "Medicine bercerita tentang apa yang ada di sekitar kalian mulai berantakan. Ketika orang-orang mulai datang dan pergi untuk selamanya, saya mencoba untuk fokus pada kebahagian saat ini dan mengingat pesan yang 'mereka' tinggalkan untuk saya, alih-alih harus sedih mengingat kepergian 'mereka'", ujar Dylan, dikutip dari press release. 

Seperti yang kita ketahui, atau bahkan lo sebagai fans pasti udah paham kalau Dylan sang vokalis amatlah takut dengan kematian. Ketakutan yang dialami Dylan itu mengalir deras melalui setiap album yang dirilis oleh band asal Benson ini. Namun, dikutip dari press release, kali ini Tiny Moving Parts memberikan nafas dan nyawa yang cukup berbeda. Dalam album ke-5 mereka nantinya yang bertajuk breathe, Tiny Moving Parts akan merangkai sebuah deretan lagu yang rupanya bisa meredamkan kecemasan dan ketakutan Dylan selama ini. Baik ketakutan bagi Dylan, seluruh anggota band, fans mereka, maupun sepupu Dylan yang udah membangun band ini sejak tahun 2008. 

breathe_1.jpg

"Saya hanya merasa seiring berjalannya waktu bahwa segala sesuatu semakin berarti," kata Dylan. "Jadi catatan ini mencakup hal-hal yang telah kita bicarakan di masa lalu - ketakutan akan kematian, kehilangan seseorang karena pindah atau meninggalnya seseorang - tetapi itu lebih berfokus pada hal-hal positif, dan menjadi hal-hal yang bahagia, bukannya sebuah kesedihan. Ini tentang menemukan pola pikir itu untuk terus bisa hidup," imbuhnya.

breathe ditulis oleh Tiny Moving Parts sejak tur album terakhir mereka yakni Swell di tahun 2018. Album ini direkam bersama kolaborator lama mereka yakni Greg Lindholm untuk tujuh lagu. Lalu tiga lagu lainnya diproduseri oleh John Fields yang sempat menangani beberapa musisi seperti Jimmy Eat World, Goo Goo Dolls, dan All Time Low. 

Komentar