zz4.jpg

Yaay! Congrats for Zigi Zaga!

Akhirnya, band yang terbentuk dari tahun 2015 dan kini diperkuat oleh Rika Putrianjani (vocal), Eka Annash (bass), Wizra Uchra (drum), dan Emil Pahlevi (gitar) ini memberikan kabar baik! Yep, adalah Zigi Zaga, band rock asal Jakarta yang bakalan mengadakan pesta peluncuran official dari debut album mereka bertajuk Psycho Mob. 

Psycho Mob sendiri rupanya udah pernah dirilis oleh Zigi Zaga bertepatan dengan Record Store Day 2019 yakni 13 April lalu. Dirilis oleh Disaster Records, label rekaman asal Bandung, album ini merupakan hasil proses jerih payah pengerjaan yang memakan waktu 3,5 tahun. Ngobrolin Pscyho Mob nih, album ini sendiri terdiri dari 11 repertoir yang mantap! Seluruh lagunya merupakan refleksi para personil terhadap isu personal dan lingkup lingkungan sekitar mereka. Menyoroti berbagai tema mulai dari adiksi terhadap gadget (Kill The Noise), self-empowerment (Psycho Mob & Coming Down From A High), & peer pressure (Lost In The City). Tapi porsi subjek tematik paling besar adalah pergulatan dan perjuangan psikologi individu yang mencoba melewati berbagai gempuran cobaan hidupnya di berbagai aspek (depresi, percintaan, tekanan sosial, hilang kontrol, dll.

zz_cover.jpg

Judul Psycho Mob sendiri terinspirasi dari serial komik anime Jepang berjudul Mob Psycho 100. Dipubikasi tahun 2012, bercerita tentang karakter seorang remaja mempunyai kekuatan psikologis dahsyat yang bisa meledak dibawah tekanan. Sebuah narasi sempurna untuk diadaptasi sebagai judul album. Ilustrasi sampul album dibuat oleh Albert Topiliang, seorang ilustrator dan seniman grafis muda berbakat asal Jogja. Sementara lagu No Casualties dipilih sebagai single ke-2 telah dirilis tanggal 12 April lalu simultan bersama video klip karya sutradara Joey Christian dibantu tim produksi kelas pagi asuhan Anton Ismael.

Acara peluncuran album Pscyho Mob bakalan Zigi Zaga adakan pada 10 Agustus 2019 di Joglo Beer Kemang, Jakarta. Selain peluncuran album Psycho Mob, di acara ini lo bakalan dikenalin dengan single sekaligus video klip Zigi Zaga, I Got A Feeling. Acara perayaan ini juga akan diramaikan oleh band pembuka Bananach asal Bandung dan Lips! asal Jakarta. 

Komentar