"Mereka tidak mengerti etika kerja kami."

 

Vokalis Tool, Maynard James Keenan, dapet ancaman pembunuhan dari fansnya sendiri. Alasannya? Karena penundaan album kelima Tool yang berjudul "Fear Inoculum." Hal ini diungkapkan oleh sang drummer, Danny Carey.

"Aku merasa sedih untuknya," jelas Carey. "Ia bahkan memberitahuku bahwa ia diancam akan dibunuh dari orang-orang bodoh di luar sana. Mereka tidak mengerti etika kerja kami.

"Tidak ada rekaman lain yang akan terdengar sama dengan rekaman Tool ini. Apa yang kamu dengar adalah apa yang akan kamu dapatkan, dan apa yang akan kamu dapatkan butuh waktu untuk diselesaikan, dan itu bukanlah proses yang mudah," lanjut Carey.

Sulitnya proses penggarapan album ini diperkuat dengan penjelan sang bassist, Justin Chancellor. "Kadang kami pikir kami sudah hampir selesai. Kami telah menulis sebuah album dan punya beberapa lagu yang kami pikir bagus, namun kemudian kami membuang semuanya dan memulai lagi dari awal. Itu sangat melelahkan."

Sampai saat ini sih Tool masih menetapkan tanggal 30 Agustus sebagai tanggal perilisan albumnya. Mudah-mudahan bisa selesai on time yah!

Komentar