thumb zigizaga2020

Bukan orang baru di dunia musik independen Indonesia.

Kuartet indie rock asal Jakarta Zigi Zaga, di awal tahun 2020 dengan berat hati harus kehilangan vokalis pertama mereka Rika Putrianjani nih. Melalui surat elektronik yang P! terima pada Kamis (13/2), Zigi Zaga mengumumkan kali ini posisi vokalis utama digantikan oleh Nadya Syarifa Mirandhany (@sailormoney) atau yang lebih akrab dipanggil Gemat.

Keputusan Rika Putrianjani meninggalkan Zigi Zaga sendiri dikarenakan dirinya ingin berkonsentrasi untuk eksplorasi ke proyek kesenian pribadi. Keputusan tersebut disetujui oleh kedua belah pihak baik Zigi Zaga maupun Rika.

“Apapun kegiatan berkesenian yang dilakukan Rika, kami mendukung sepenuhnya. Kami yakin sebagai seorang praktisi seni Rika akan terus produktif berkarya,” tulis Zigi Zaga melalui rilisan pers.  

Mengenai Gemat sendiri bukanlah orang baru di dunia musik. Tahun 2017, Gemat aktif bersama band Jukebox Juice Box yang biasa terdengar menjadi homeband di beberapa club dan lounge di Jakarta.

“Kami-pun dengan senang hati bisa memperkenalkan profil Gemat kepada publik, media dan penggemar. Adapun Rika jugalah yang memperkenalkan kami kepada Gemat. Pada pertemuan pertama kami sudah bisa melihat potensi artistik dan karakter kuat Gemat. Pribadi-nya yang ekspresif, berani, unik dan berwarna membuat kami optimis bisa berkarya dan melaju bersama Zigi Zaga,” lanjut Zigi Zaga.

Selain itu, Gemat sendiri pernah tampil sebagai vokalis tamu di lagu “Faith” yang ada di album ‘Harimau Sumatera’ milik Tuan Tigabelas  dan “Thinking About You” milik produser Muztang di album ‘Mandala’.

Dalam waktu dekat, Gemat akan merilis single solo perdananya yang akan dirilis melalui platform musik digital.

Zigi Zaga sendiri berharap dengan masuknya Gemat sebagai vokalis utama dapat membawa Zigi Zaga ke teritori baru yang menantang dan mengejutkan. Band yang kini diperkuat oleh Gemat (vokal), Eka Annash (bass, vokal), Emil Pahlevi (gitar) dan Wizra Uchra (drum) dikabarkan sedang mengerjakan materi terbaru untuk memperkenalkan formasi dan formula baru serta akan merilis split single dalam format kaset di Records Store Day 2020 bersama salah satu band independen lokal Indonesia.

(Foto: dok. Zigi Zaga)

Komentar