ballads of the cliche photo band 1068x712

Lewat lagu barunya, Ballads of the Cliche ngasih semangat buat orang-orang yang harus meninggalkan zona nyamannya.

Ballads of the Cliche balik lagi. Yoi, setelah jeda 4 tahun dari album terakhirnya, Paintings, kali ini Bobby Alvianto (vokal), Frederick Rheinhard Tobing (gitar), Kurniawan Bambang (gitar), Ferry Hardianto (drum), dan Zennis Arrochman (saxophone) menyapa lewat single terbarunya, Step Out and Dance!. Sebuah nomer indie pop riang dengan beat sedang yang mengajak kita untuk bergoyang.

Selain musiknya yang catchy, single yang dirilis pada 20 Februari 2020 ini, juga punya lirik dan cerita lagu yang menarik. Step Out and Dance! bercerita tentang keadaan ketika zona nyaman kita tiba-tiba menghilang dan kita harus memulai hidup baru dari awal. Pastinya dengan tone yang positif dan memotivasi. Coba saja simak bait pertama lagu ini: “Forget the past and moving on, life begins at the end of your comfort zone. Leave it all behind and start again. Because sometimes you win sometimes you learn..”

“Ceritanya cukup personal sih. Kebetulan gue dan beberapa teman di sekitar gue ngalamin hal ini. Ketika hidup lo yang terbilang cukup nyaman, tiba-tiba harus berubah. Ketika masa lalu lo yang terbilang indah, harus lo tinggalin. Ketika lo harus keluar dari zona nyaman dan mulai lagi semuanya dari awal. Nggak gampang, tapi pasti bisa dilewatin,” ungkap Erick.

“Ya, mungkin kedengarannya klise, tapi untuk sebagian dari kami, keluar dari zona nyaman adalah fase dan tantangan hidup yang harus dilewati, dan nggak banyak yang berani mengambil resikonya,” tambah Bobby.

 

step out and dance small

 

Balik ngomongin musik, meski masih di ranah indie pop, single ini terdengar cukup beda dari lagu-lagu Ballads of the Cliche sebelumnya. Sound-nya kedengaran lebih modern dan cukup up to date dengan musik saat ini. 

“Sebenernya ini indie pop biasa sih, cuma mungkin style dan sound-nya coba ngikutin zaman aja,” jelas Erick, gitaris sekaligus produser di lagu ini.

Selain personil inti, rekaman lagu ini dibantu oleh Madava Nanda Rasika Sangga (bass), Dave Leonard Purba(keyboard/ synth), dan Kushandari Arfanidewi (vokal). Personil tambahan yang sudah menemani Ballads of the Cliche sejak lama.

Terus, kira-kira gimana nih harapan mereka sama lagu ini?

“Harapannya sih standar yah, semoga lagunya bisa diterima dan mudah-mudahan bisa bikin Ballads of the Cliche jadi dikenal sama generasi yang sekarang,” ujar Ferry, yang diaminkan oleh personil lainnya.

Wah, kalo gitu kita ikut doain deh. Semoga lagunya bisa terkenal dan Ballads of the Cliche makin sukses! Aminn. 

 

Eh, supaya nggak penasaran, dengerin aja langsung lagunya nih! Enjoy!

 

Komentar