thumb kurosuke fauzimreza

Label rekamannya yang rilis album Phum Viphurit.

Sukses melepas album ’The Tales of Roses & Wine’ secara digital melalui label rekaman Berita Angkas,  album kedua milik Kurosuke satu ini dipastikan akan dirilis label rekaman Jepang pada 27 Maret 2019.

Album yang diproduseri oleh Kurosuke bersama Enrico Octaviano akan dirilis dalam format cakram padat dan digital oleh label rekaman asal Shibuya-Tokyo bernama Inpartmaint Inc.  

Awal mula proses kerjasama antara Kurosuke dan Inpartmaint Inc. sendiri berawal dari Shin Osaki (pendiri Inpartmaint Inc.) yang mengirim surat elektronik ke Berita Angkasa pada November 2019 lalu. Kemudian, hasil dari komunikasi tersebut dilanjuti dengan pertemuan antara Kurosuke dan Shin di Tokyo pada Desember 2019.

“Saat itu Shin bercerita bahwa musisi Asia Tenggara sedang sangat berkembang, kualitasnya pun sudah sangat layak untuk bersaing dengan musisi-musisi lain. Dia berusaha memberikan spotlight untuk musisi Asia Tenggara yang menurut mereka punya kualitas internasional dan juga punya daya saing serta karakter tersendiri,” ungkap Kurosuke.

Solois asal Jakarta ini juga mengungkapkan jika dirinya sudah lama menggemari musik dan skena musik di Jepang yang dinilai suportif terhadap karya musisi Asia Tenggara.

“Saya sudah lama menggemari skena musik Jepang dan penikmat musik di Jepang sangat apresiatif dan suportif terhadap karya musisi Asia Tenggara. Semoga dengan rilis di Jepang dapat mencakup pendengar baru, kesempatan baru, dan bisa membuka pintu ke belahan dunia yang lain, karena Jepang merupakan hub antara benua Asia dengan Eropa dan Amerika. Selebihnya, semoga turut berperan dalam menyemarakkan karya seni Indonesia di belahan dunia yang lain,” ujar Kurosuke.

Sebagai pengenalan album ’The Tales of Roses & Wine’ edisi Jepang saat ini sudah bisa dilihat melalui situs inpartmaint.com. Ada perbedaan antara album versi di Indonesia dengan di Jepang yaitu adanya tambahan lagu “Velvet” yang dinyanyikan Kurosuke bersama vokalis Reality Club, Kittendust.

Sedikit informasi aja nih, Inpartmaint Inc. sejauh ini sudah pernah merilis album untuk berbagai musisi di Asia, seperti Phum Viphurit (Thailand), Sobs (Singapura), Mellow Fellow (Filipina), dan Realtiy Club (Indonesia).

(Foto: Fauzi M Reza)

Komentar