Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat bagi musisi merilis lagu religi. 

Lagu-lagu religi tersebut juga menjadi tren dalam penciptaan lagu di Indonesia. Bahkan, para musisi mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum puasa datang.Ajang ini menjadi lahan basah untuk para musisi mencari keuntungan atau merambah popularitas melalui single-single religi yang (mungkin) bisa diunduh atau dijadikan RBT (ring back tone).

Pada tahun 2013 saja sudah banyak single untuk menyambut Ramadhan yang digarap oleh berbagai musisi dari beragam genre:

  1. 1. Sandhy Sondoro – Persembahan UntukMu

2. Nidji – Cahaya Ramadhan

3. Wali – Si Udin Bertanya

4. Fatin – Oh Tuhan

5. Calvin Jeremy – Sumpahku

6. GRIBS

Sementara single Ramadhan di atas dapat membuat kita semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa ini, namun ternyata ada juga single Ramadhan yang justru membuat keresahan, yaitu: 
 
Menjadi single di bulan Ramadhan.
 
Keresahan menjadi single di bulan Ramadhan timbul karena ada beberapa hal yang tidak bisa lo rasakan menjalani ibadah di bulan Ramadhan dengan pasangan:
  • Tidak ada yang mengirimkan lo SMS, BBM atau Whatsapp mengingatkan untuk kuat menahan nafsu puasa ataupun ucapan selamat berbuka yang manis dari seorang kekasih. Padahal sapaan kekasih dapat selalu membuat hati berseri, waktu berpuasa jadi tidak berasa sampai tiba-tiba Adzan berkumandang. *jangan terlalu berharap dari gebetan, karena gebetan bisa aja PHP atau friendzonin lo doang.
  • Alternatif menu berbuka jadi berkurang. Seandainya punya pacar, selain menu-menu makanan lezat dan minuman segar, berbuka puasa bisa dilakukan dengan kegiatan lain, seperti mencium kekasih. Misalnya: “Beb, selamat berbuka, bebku ayank.. *lanjut cium keningnya.” Batal deh, mudah kan?
  • Kekasih adalah teman ngabuburit yang paling asyik. Sambil lihat-lihatan, kedip-kedip sedikit, itu bisa membuat waktu berjalan begitu cepat. Belum lagi kalau kalian melakukan aktivitas yang positif berduaan, seperti nonton film kartun, main ayunan (tapi jangan pangku-pangkuan), mendengarkan lagu religi, menggambar bersama, tapi di kertas masing-masing (untuk mencegah sentuhan, karena sentuhan adalah awal dari rangsangan) ..dan sebagainya.
  • Bulan Ramadhan adalah era yang tepat untuk mencari perhatian orang tua kekasih. Datang ke rumah kekasih bisa memberikan kesan yang baik, apalagi kalau membawa parsel atau makanan berbuka, atau apapun yang bisa dikasih selain hanya janji manis belaka.
  • Rajin menjalani ibadah Sholat berdua kekasih bisa menjadi langkah awal kehidupan keluarga yang Sakinah, Mawahdah, Warahmah.
Tapi jangan khawatir karena biasanya periode single di bulan Ramadhan hanyalah satu bulan saja, bagaikan single-single Religi yang biasanya hanya hits selama bulan Ramadhan.
 
Semoga Ramadhan ini membawa berkah untuk semua yang single. Jadi walaupun lo lagi single, lo tetap jadi hits.
 

Komentar