Pasca Lebaran mungkin membuat kita jadi seorang yang ahli senyum. Terutama karena mayoritas aktivitas yang kita lakukan saat berkumpul dengan sanak saudara adalah tersenyum ke kiri dan kanan.
 
Misalnya pada saat foto keluarga, disarankan memiliki senyum andalan, mengingat hasil foto tersebut akan terpampang abadi di akun facebook anggota keluarga besar (antisipasi karena keluarga tidak akan sungkan memamerkan foto-foto aib kita).
 
Senyuman juga berguna sebagai pasangan jawaban basa basi dari pertanyaan Om dan Tante seperti: “Pacar kamu mana?”, “Kok gendutan yah?”, “Kamu siapa?”, dan sebagainya. 
 
Sukur-sukur kalau kita sering tersenyum dan dicap sebagai anak yang ramah, keluarga besar dan teman-teman orang tua kita (mungkin saja) akan memberikan salam tempel yang berlipat jumlahnya.
 
Senyuman memang bisa dipermanis dengan adanya lesung pipit. Sayangnya, lesung pipit adalah anugrah Yang Maha Kuasa, tidak semua orang memilikinya. Nah pertanyaan besarnya adalah: Apa sih itu lesung pipit? | TIDAK | Sejenis burung? | BISA JADI | Bisa pipis? | TIDAK | Ada di pipi manusia? | YA!
 
Lebih mendalam mengenai Lesung Pipit akan dibahas hari ini, di bawah ini, sekarang juga.
 
Lesung pipit adalah lekukan kecil yang ada di pipi seseorang yang bisa menambah kecantikan atau ketampanan (sesuai selera). Lesung pipit bisa muncul di kedua pipi atau hanya di salah satu pipi saja. Biasanya lesung pipit akan terlihat jelas ketika seseorang sedang tersenyum, berbicara, tertawa, atau makan sate.
 
Asal mula terciptanya Lesung Pipit  adalah akibat kelainan otot dari pipi yang diturunkan. Otot zygomaticus utama yang lebih pendek daripada ukuran sebenarnya atau otot ini terbelah menjadi dua, kondisi ini menyebabkan adanya lekukan pada pipi.
 
Lesung pipit dipengaruhi oleh faktor genetik atau turunan. Bisa dibilang lesung pipit adalah warisan keluarga. Orang tua dengan gen lesung pipit yang dominan memiliki kesempatan menurunkannya kepada anak-anak sebesar 25-50%.
 
Lesung pipit tidak selalu ada selamanya. Otot wajah yang secara perlahan meregang dapat membuat lesung pipit memudar atau hilang. Tapi perhatikan! Kalau lesung pipit lo lekukannya besar, jangan-jangan itu bukan lesung pipit, melainkan Lesung Garuda.
 

Komentar