Terkadang, kita lupa tentang hal-hal lain yang jauh lebih penting dari makna "pacaran" itu sendiri..


Berikut ini adalah beberapa keluh-kesah, serta kasus-kasus yang "tak lazim" saat berpacaran:

a. "Setiap kali berkunjung ke rumah pacarku, ternyata dia sedang pergi bersama pacarnya.."

- Kejadian ini membuktikan bahwa orang yang selama ini kita anggap sebagai pacar, ternyata adalah bukan.


b. "Pacar saya ternyata jomblo.."

- Coba ingat-ingat kembali saat pertama kali kamu mengetahui kasus ini, apakah kamu pernah berkenalan dengan orang yang kamu maksud sebagai "pacar kamu" tersebut? Atau, mungkin saat ini kamu sudah punya pacar, namun bertemu dengan jomblo lain yang ternyata adalah pacar kamu juga?



c. "orangtua dari pacar saya ternyata adalah saya sendiri.."

- Biasanya, kasus seperti ini akan berujung pada kemunculan seseorang bernama Kak Seto, serta beberapa lembaga yang tidak menyukai keadaan ini..

 

d. "Pacar saya aneh.. selalu diam dan tak pernah bicara; nggak pernah mandi, dan jarang ganti baju.. satu-satunya cara dia berkomunikasi kepada saya adalah dengan menggunakan papan tulisan yang selalu ada di sampingnya setiap dia pakai baju baru.. biasanya, dia nulis 'NEW ARRIVAL', ..atau kadang dia nulis '20% - 70%' ..entah apa maksudnya.."

- Kalau tidak salah, nama pacar kamu: "mannequin", yah?!? Sifat pacar kamu emang seperti itu: pendiam tapi cantik, kok! Sabar-sabar aja deh kalo punya pacar seperti itu..

 

e. "Pacar saya nggak tau diri! Hobinya nongkrong di pinggir jalan bareng geng motor ..dan nggak cuma itu..dia sering boncengin orang sembarangan! Bahkan, dia selalu dikasih uang sama orang yang udah dia boncengin! ..Dasar cowok murahan!"

-Maafkan kalo saya sedikit lancang.. tapi, boleh tanya-tanya sedikit, nggak? ("yah.. boleh.. mau nanya apa?") ngg.. ..nama geng motor pacar kamu itu.. apa, yah? ("..hmmm.. kalo nggak salah, ..nggg.. eh! ..ada tulisan di tempat tongkrongan mereka! ..yak! betul! ..saya ingat, kok.. mereka nulis nama geng mereka: 'PANGKALAN OJEG' ..mmm.. emangnya kenapa, sih? ..itu geng motor anak-anak nakal, yah?") ..entahlah.. setahu saya, ..pacar kamu nggak cuma asik-asik nongkrong doang, kok! ..pacar kamu sedang bekerja, kok..!

 

f. "Pacar aku pemalas.. hobinya tidur! Kejadian terakhir pas dia tidur, keluarganya sampai nangis dan sebel! Saking sebelnya, badan pacarku dibungkus pakai kain putih, ..dilempar ke dalam lubang, terus ditutup pakai tanah! Eeeeh, emang dasar pacar aku pemalas..dia tetep aja tidur! ..tapi.. hmm.. kangen juga sih sama dia.. ngomong-ngomong, ..kok udah 2 minggu ini dia nggak nelpon aku, yach? Tumben banget, tidurnya sampe 2 minggu begini.. biasanya, sih.. kalo tidur, ..paling lama cuma 10 jam.."

-Di dalam kehidupan ini.. ada beberapa kejadian yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.. namun, sedikit saran dari saya: ..coba kamu buka-buka Kamus Besar Bahasa Indonesia; ..coba kamu cari di halaman abjad "W", ..lalu kamu cari dan telusuri sebuah kata bertuliskan: "wafat". ..nah, kamu akan mengetahui kejadian yang sebenarnya melalui kata tersebut.

 

g. "Pacar gua hebat banget! Jago bahasa inggris! Setiap kali gua nelpon, dia selalu ngomong gini: 'vorserfis ininglis plis preswan..' Tapi, ngg.. gua bingung mau jawab apa.. ..soalnya gua nggak bisa bahasa inggris.. jadi, langsung gua tutup aja telponnya.."

-Elu yakin? Gak mau belajar bahasa inggris? Sedikitttt ajaaa..? Atau, coba tanya dan kasih tau temen elu yang bisa bahasa inggris..kata-kata yang barusan disebutin pacar'lu di telpon..

 

h. "Kemarin, aku diajak ke mal sama pacarku.. lalu, tiba-tiba.. aku lihat pacarku sedang jalan sama cewek lain! Anehnya, cewek tersebut pakai baju yang sama persis seperti yang aku pakai.. rok-nya juga sama! Bahkan, sepatu dan tas-nya juga sama! ..yang berbeda cuma: ..aku pegang tas pakai tangan kanan, sedangkan cewek itu pegang tas pakai tangan kiri.."

-Di beberapa tempat, memang sering terjadi fenomena seperti itu.. nggak usah panik.. santai aja.. nah, nanti, kapan-kapan, coba tanyakan sesuatu ke orangtua kamu: "wahai ayah dan ibuku tercinta.. apakah yang dimaksud dengan 'cermin'? ..apakah ayah dan ibu mengetahui tentang makna benda tersebut? ..seperti apakah gerangan benda tersebut?"

Komentar