Situasi 01:
"Saya ingin menyaksikan filem di bioskop bersama teman-teman, dan selanjutnya pergi berkaraoke, lalu menghabiskan sisa malam dengan berdisko sepuasnya di klub ternama ibukota.. Namun, pacar saya tidak mungkin memberikan ijin kepada saya untuk tersebut.. Lalu, harus bagaimanakah saya??"
 
Jawab:
Melakukan berbagai kesenangan dan hura-hura tanpa melibatkan sosok sang pacar, adalah merupakan level tertinggi dalam soal perijinan dan doa restu dari kekasih. Inilah situasi yang paling didamba-dambakan oleh sebagian insan manusia yang memiliki pacar; ..bahwa sudah sebegitu toleran'nya sang pacar terhadap hal-hal yang lumayan mengerikan tersebut. Kepercayaan yang sungguh sangat berharga dan tiada bandingnya..
 
"Lalu? ..Bagaimana?? ..Apa yang harus saya lakukaaann??"
 
Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah memberikan penjelasan yang..
 
"Nggak mungkin! ..Penjelasan apapun, nggak mungkin mendapatkan ijin!"
 
Kalau begitu, coba kasih hadiah.. atau, berikan sesuatu yang berharga kepada pacar kamu.. Sebagai tambahan dan syarat memperlancar perijinan?
 
"..yang terjadi adalah: Hadiah dan barang akan diterima dengan senang hati! ..namun ijin tetap tidak keluar!"
 
..hmm.. atau, sekalian saja pacar kamu diajak?
 
"No-way! ..Ini acara spesial bersama teman-teman!"
 
..atau, sembunyi-sembunyi? ..Nggak perlu minta ijin?
 
"Percuma! pasti tetap ketahuan.. Dia memiliki penciuman yang tajam.. Insting dan jiwa detektif-nya juga tinggi!"
 
..pacar kamu galak, yah?
 
"Banget.."
 
Posesif dan terlalu mengekang?
 
"Iya.."
 
Pacar kamu.. pasti cakep sekali, yah?
 
"Nggak juga.. biasa aja.."
 
..tapi, kaya-raya?
 
"..Nggak.. malah, cenderung miskin dan matre'.."
 
Loh, kok? ..Kamu mau pacaran sama dia? ..Memangnya kamu cinta banget sama dia?
 
"Nggak juga, sih.."
 
Terus? Ngapain kamu pacaran sama dia??
 
"Nggak tau.. Saya juga bingung.."
 
..baiklah kalau begitu, ..ini, ada sebutir obat, masukan ke dalam air minum pacar kamu; ..setelah diminum oleh pacar kamu, baru deh kamu minta ijin..
 
"Wah? Ampuh sekali?! ..Obat apakah gerangan ini?"
 
..obat nyamuk tablet..
 
===============================
 
Situasi 02:
"Saya memiliki kekasih hati yang lain.. Sementara, saya sudah memiliki pacar.. Saya tidak bisa melepaskan satu-ataupun-keduanya.. Saya mencintai dia, dan juga dia (yang satu lagi).. Spa yang harus saya lakukan?"
 
Jawab:
Memiliki pacar lebih dari satu, adalah merupakan level atau tingkat kesulitan tertinggi dalam fenomena berpacaran.. Dibutuhkan keberanian yang tak terkira untuk merealisasikan hal tersebut. Kita harus mampu membagi hati dan perasaan kita secara tepat. kita harus cerdas dan pandai dalam menutupi keberadaan pacar yang satu, terhadap pacar yang lain.. Berusahalah untuk adil, dan tetap menjaga kerahasiaan hubungan masing-masing, karena jika..
 
"Tapi mereka semua sudah tahu, kok.. dan mereka setuju-setuju saja.. nggak ada masalah.."
 
Maksudnya? Pacar kamu merestui hubungan kamu dengan kekasih yang lain? Begitu juga sebaliknya?
 
"Iya."
 
Lalu, apa maksud kamu tadi bertanya: "Apa yang harus saya lakukan?" ..(?)
 
"..memangnya saya tidak boleh bertanya demikian?"
 
Yaa.. boleh-boleh saja.. tidak masalah.. tapi, memangnya kamu mau melakukan apa?
 
"Tidak tau.."
 
Kamu sudah makan?
 
"Belum.."
 
..mau makan?
 
"Mau.."
 
Punya uang untuk makan?
 
"Punya.."
 
Yaa sudah, sana.. silahkan makan..
 
"Baiklah.. terimakasih!"
 
Sama-sama..
 
===============================
 

Komentar