header---alesan-knp_1.jpg

Kurang-kurangin, bebbb~

Kehadiran media sosial di kehidupan manusia sejak awal emang menguntungkan banget. Setuju nggak? Selain untuk berbagi info, lo jadi berasa lebih dekat dengan seseorang hanya dalam sentuhan jempol. Tapi yhaa balik lagi kan ya, namanya juga media sosial pasti isinya juga ada yang kehidupan sosial seseorang. Mulai dari keluhan seseorang, galau, marahan, candaan, ajang pamer, sampai war juga ada di medsos. 

via GIPHY

Nggak bisa diboongin, kalau udah lihat konten yang sifatnya pribadi banget kek gitu bawaannya pengen marah atau kesel aja! Dari kesel itu, akhirnya nyinyir dah sana sini. Tapi gengs, coba lo pikir lagi deh~ Sebenernya lo kudu ngurangin nyinyir atau bahkan nggak usah nyinyir sama sekali tentang postingan seseorang tersebut. Karena sebenernya mereka sendiri punya alasan kenapa ngeposting hal tersebut. Beberapanya adalah yang P! sebutin di bawah ini..

1. Tiap Individu Lahir dengan Keunikan Tersendiri

Anggap aja setiap ciptaan Tuhan tuh punya keunikan tersendiri. Salah satunya adalah seseorang yang suka ngeposting selfie mukanya sendiri sampai buwanyaaaak bangeettt~ Atau yang suka boomerang dan nge-InstaStory mukanya sendiri sambil geleng-geleng. Gapapa, namanya juga mereka unik yee kaann? Ingeeuttt, tiap ciptaan Tuhan pasti punya keunikan tersendiri, hehe.

via GIPHY

2. Namanya Juga Medsos Dia, Berarti Hak Dia Juga~

Yang punya medsos kan dia, jadi hak dia mau ngeposting tentang apa pun. Bisa jadi emang postingan dia sangat kontras dengan kepribadian lo, ya gapapa. Balik lagi kayak P! tadi bilang, tiap orang punya keunikan tersendiri. Lo unik, dia juga unik. Kalau lo nggak suka sama postingan dia, tinggal scroll, hide, atau unfollow kan bisyeee~

via GIPHY

3. Posting Quotes Melulu? Mungkin Dia Lagi Memotivasi Dirinya Sendiri

Lo kira orang yang posting quotes melulu tuh lagi galau? Belum tentu dong, sheyengg~ Siapa tahu dia cuma lagi memotivasi dirinya sendiri melalui qoutes yang mewakili dirinya. Nggak ada salahnya kan memotivasi diri sendiri daripada nangis melulu? huhu. 

via GIPHY

4. Mungkin di Dunia Nyata, Dia Kesusahan Buat Berekspresi 

Nggak bisa dipungkiri emang, banyak orang kalau di medsos lebih seru dan aktif ketimbang di dunia nyata. Yhaa mungkin selama ini dia dimusuhin banyak orang atau orang di sekitarnya nggak memberikan kesempatan buat dia untuk berekspresi. Jadi medsos adalah satu-satunya wadah dia untuk mengekspresikan apa yang nggak bisa dia tuangkan di dunia nyata. Bukannya caper, tapi dia berusaha untuk mengekspresikan perasaannya. Selama itu positif, why not, kan?

via GIPHY

5. Siapa Tahu Ternyata Dia Itu Manusia yang Kesepian

Dan yang nggak pernah kita ketahui kalau cuma dilihat di medsos adalah: bisa jadi orang tersebut itu merasa kesepian. Di kehidupan nyata dia galau, nggak punya temen, kesepian yang teramat sangat, dan butuh perhatian. Tapi saking bingungnya, orang tersebut nggak tahu harus ke mana dan bagaimana. Akhirnya dia lampiaskan hal tersebut di medsos. Well, kalau udah begini, lo nggak bisa nge-judge dia langsung via postingan medsosnya, keunnn? Kalau udah ketemu yang begini, ada baiknya lo bubuhkan komentar yang memotivasi dia dan bikin hatinya adem. Pasti deh dia seneng!

via GIPHY

Komentar