pentingnya berdebat dengan pasangan header

Indahnya perbedaan.

Apa yang lo pikirkan saat berdebat dengan pacar atau pasangan lo? Mungkin pertama lo bakal ngerasa kaget, "Wah gue terlalu keras nggak sih sama dia?" Perasaan seperti ini memang wajar, apalagi kalau semakin ke sini, lo semakin sering berdebat sama pasangan. Satu hal yang harus lo tahu, perdebatan ini justru bisa membawa hubungan lo ke arah yang lebih baik selama lo dan pasangan lo bisa menyikapi dengan baik. Lihat sederet manfaat perdebatan berikut ini dan pastikan lo bisa menemukan jalan keluarnya.

1. Mendewasakan diri.

goodpoint45353
via Imgur

Coba sekarang bayangin, pasangan lo sedang mengambil keputusan yang salah, misalnya dia memilih untuk makan pakai tangan kiri. Nah kalau yang kayak gini dibiarin, apa iya kalian bisa saling melengkapi satu sama lain di masa depan? Bisa-bisa, kalau terus didiamkan yang ada doi bakal terbiasa dengan kesalahan yang ada dan nggak kunjung menjadi orang yang lebih baik. Semakin kalian bisa menerima pendapat satu sama lain dengan pikiran yang jernih, maka tidak menutup kemungkinan kalian bisa saling mendewasakan dengan saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

2. Biar lega.

afaffe2
via University Primetime

Yaps, saat lo merasa ada yang salah atau nggak sesuai dalam suatu hubungan, ada baiknya lo langsung mengutarakan ke pasangan lo. Bukan apa-apa, soalnya nih, kalau misal lo lebih memilih untuk memendam suatu masalah, yang ada lo cenderung akan mengungkit kesalahan di masa lalu ketika doi membuat kesalahan yang baru dan tinggal menunggu waktu untuk 'meledak'. So, nggak ada salahnya kan kalau perdebatan sekecil apapun mulai dibicarakan secepat mungkin?

3. Biar lebih nyambung.

alright 3242
via Tenor

Sebuah komunikasi yang baik bisa menjadi jaminan untuk kualitas hubungan yang lebih baik. Berdebat bisa membantu kalian dalam meminimalisir miskomunikasi. Di sini, kalian juga bisa 'berlatih' untuk mengutarakan pendapat secara tepat dengan tingkat pemahaman yang akurat. Jadi, lo bakal semakin menyatu dan nggak ragu untuk berbagi banyak pendapat dengan pasangan lo mengenai bermacam hal di berbagai kesempatan.

4. Demi menjaga keseimbangan dan mengusir jauh egoisme.

seimbang 5353
via Animated Gifs

Jangan sampai lo merasa ada salah satu pihak yang terus menerus mengalah. Lewat sebuah perdebatan, lo bisa tahu momen di mana lo harus bersabar, memahami sebuah masalah dengan berbagai macam sudut pandang, dan nggak ada pihak yang terlalu mendominasi dalam sebuah hubungan.

Pada akhirnya, nggak ada sebuah hubungan yang bisa berjalan tanpa adanya perdebatan. Pilihannya cuma dua, apakah lo akan menyerah atau melangkah maju bersama pasangan.

Komentar