BOOOOOOO!

 

Film horror udah ada sejak tahun 1896 dan sampe saat ini udah buanyaaak banget film horror yang dibuat umat manusia. Udah banyak banget genre, premis dan tema yang dieksplor dan diterjemahin ke layar lebar sebagai film horror. Sayangnya, klise film horror tetep masih banyak bertebaran hingga jadi annoying, bahkan cringy dan ngerusak kekhidmatan nonton film horror.

Nih beberapa di antaranya!

 

Kesandung pas lagi lari

Ketika dikejar sama karakter antagonis, tulang kaki karakter protagonis bisa tiba-tiba berubah jadi selembek tisu basah. Mereka jatoh dan entah kenapa NGGAK BANGUN LAGI. Setelah itu, biasanya si protagonis cuma bisa ngesot sambil nangis tak berdaya kayak korban KDRT di sinetron.

Mungkin karakter di film horror harus mulai sering olahraga. Kalo ada ternyata target sasarannya bisa lari secepet Usain Bolt, pembunuh di film thriller manapun pasti bakal males ngejar.

 

Polisi selalu terlambat

Entah ketika filmnya udah mau selesai, atau karakternya udah pada mati. Polisi cuma muncul pas di bagian akhir, ketika klimaks cerita udah lewat.

 

Adegan hening = jumpscare

via GIPHY

Dialog karakter berhenti? Sound effect dan musik hilang? Karakternya lagi sendirian? Mendingan cepet-cepet tutup telinga. Soalnya hantu di film horror klise suka banget bikin prank yang muncul dengan sound effect-pemecah-gendang-telinga.

Mungkin kalo setan bisa jadi yutuber, mereka bisa jadi lebih produktif. Alih-alih ngagetin orang, mereka bisa jadi yutuber yang kerjaannya bikin prank ngagetin orang.


Si pembunuh nggak pernah bener-bener mati

Mungkin biar penonton penasaran? Mungkin biar bisa bikin sekuel/spin-off biar ngehasilin duit lebih banyak? Who knows. Yang pasti pembunuh/horror di film horror bisa lebih perkasa dari Chuck Norris dan Bruce Lee. Nggak ada matinya!


Karakter kulit hitam cepet mati (why?)

Why? Whyyyyyy? WHYYYYYYYYYYYYYYYYYY?

 

Apa klise film horror lain yang menurut lo udah basi? Yuk diskusiin di kolom komen!

Komentar